Demonstari Besok, Polisi Minta Laksanakan Dengan Tertib dan Damai


Jakarta. Media Dinamika Global. Id - Polda Metro Jaya menyatakan akan memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap rencana aksi demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM) SI protes Joko Widodo pada Senin besok.

"Polda Metro Jaya akan menjaga keamanan ibu kota dengan baik, silahkan masyarakat umum untuk beraktivitas seperti biasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan, kepada wartawan, Minggu (10/04/2022).

Zulpan meminta para peserta demonstrasi untuk melaksanakan aksi dengan tertib dan damai serta tidak mengganggu kegiatan masyarakat dan fasilitas publik lainnya.

 "Saat ini kita berada dalam bulan yang suci yaitu bulan Ramadan, mari kita jaga kesucian bulan yang penuh rahmat ini dengan perbuatan penuh kebaikan," ujarnya.

BEM SI sebelumnya berencana menggelar aksi unjuk rasa di Istana Kepresidenan, Senin (11/04/2022). Belakangan, mereka memindahkan lokasi Gedung DPR Senayan, Jakarta Pusat. "Iya betul sekali, Iya kita ke DPR," kata Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal saat dikonfirmasi, Minggu (10/04/2022).

Lutfi menjelaskan alasan pengalihan massa aksi ke Gedung DPR itu dilakukan guna mengawal berjalannya konstitusi yang merupakan tugas pokok dari legislatif, dalam hal ini DPR.

 "Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan. Maka dari itu kita akan mengawal dari uu dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada," kata dia. pungkas (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 comments