Ciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif : Polres Bima Gelar Patroli Dialogis


Bima NTB. Media Dinamika Global.id. Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada saat bulan Ramadhan diwilayah hukumnya, Polres Bima menggelar patroli dialogis. (Sabtu, 02/04/22).

Patroli dialogis dalam rangka operasi pekat Rinjani 2022 ini diawaki oleh Kabag Ops Kompol Herman SH,kasi Propam AKP Edy Prayitno, Kasatreskrim AKP Masdidin SH,Kasat Resnarkobaarkoba AKP Wahyudin,dan personil yang polres Bima yang terlibat dalam operasi tersebut.

"Sebelum, melaksanakan operasi para Personil terlebih dahulu mendapatkan arahan dari Kabag Ops Kompol Herman SH, "Jelas Adib Widayaka dalam Rilisnya.

Dalam arahannya Herman mengatakan, bahwa kegiatan apel malam yang dilaksanakan pada malam hari ini untuk melaksanakan patroli Dialogis di sekitar Jalur Dua Desa Panda - Kalaki dan Wilayah Kecamatan Woha.

Berikan himbauan dengan tegas namun tetap humanis terhadap masyarakat yang berkerumun dan bila perlu dilakukan pemeriksaan Senjata tajam mengingat saat ini marak terjadinya aksi Tindak Pidana Pemanahan di Wilayah Hukum Polres Bima pungkas Herman. 


Setelah itu personil,Melakukan patroli di Terminal Tente dan Cabang Tiga Tente dengan melakukan pemeriksaan Senjata tajam terhadap masyarakat di sekitar lokasi dan selanjutnya memberikan himbauan kamtibmas agar pada bulan Ramadhan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas.

Selain itu Petugas juga menghimbau agar masyarakat tidak menyalakan/ membakar petasan pada saat kegiatan ibadah sholat tarawih sedang berlangsung karena dapat mengganggu jalannya ibadah masyarakat lainnya serta tidak mengkonsumsi minuman keras yang bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan bahkan konflik antara kelompok hingga konflik antara kampung.

Personil Ops Pekat Rinjani 2022 melanjutkan kegiatan patroli di Desa Talabiu Kecamatan Woha dan Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 23.30 wita berjalan dengan aman dan lancar. Tutup Adib.MDG 002.
Load disqus comments

0 komentar