Camat Rasanae Barat Kota Bima Sambut Kehadiran PT.Pelindo Serahkan Ratusan Paket Sembako


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Di Kota Bima (20/04/2022) Bertempat di Aula Kantor Camat Rasanae Barat, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Bali Nusra Pelabuhan Bima menyerahkan Bantuan Tangggung Jawab Sosial dan Lingkungan berupa 600 paket sembako, 500 paket Takjil dan berbuka puasa, 50 santunan anak yatim yang diserahkan ke masyarakat di Kelurahan Tanjung dan Melayu Kota Bima.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dihadiri oleh Camat Rasanae Barat Hj. Suharni,SE, General Manager Pelabuhan Bima, Lurah Melayu, Lurah Tanjung, Ketua TKBM Pelabuhan Bima dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Dalam penyampaian arahannya, Camat Rasanae Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan menyampaikan apresiasi luar biasa kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mengingat komitmen luar biasanya terhadap pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan di wilayah Rasanae Barat dan Kota Bima pada umumnya. 

"Program-program yang saat ini berjalan, sangat membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah kondisi masyarakat yang masih serba kekurangan dan pengaruh pandemic. 

Beliau berharap sinergitas dalam menerapkan program-program soasial maupun lingkungan tetap di support untuk membangun Kota Bima lebih baik dan lebih maju lagi", katanya.

General Manager Pelabuhan Bima, Rahmat Sururi menyampaikan bahwa untuk Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini Pelindo secara serentak di seluruh wilayah kerjanya membuat Program Pelindo Berbagi.

Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terutama masyarakat kurang mampu. Jenis bantuan yang saat ini mungkin masih kurang dari data sebenarnya, tetapi semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat. 

Untuk jenis paket bantuan sembako sebanyak 600 paket berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis, 5 buah Mie Instan, 1 pack the dan goodiebag. 

Untuk paket Takjil dan berbuka puasa sebanyak 500 paket yang di siapkan untuk di masjid Baitul Maqdis Tanjung dan kepada pengguna Jalan. 

Sedangkan untuk santunan akan di berikan kepada Yayasan Armada Utama Tanjung dengan target 50 orang yang berada di wilayah Kelurahan Tanjung, Melayu dan Pane.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan, Bapak Fadlin mengungkapkan ucapan terima kasi sebanyak-banyaknya kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang sudah banyak membantu kami masyarakat, semoga keberkahan dan keselamatan selalu tercurah kepada seluruh jajaran PT Pelindo. 

Kami sangat terbantu dengan program-program yang dilaksanakan oleh Pelindo yang tentunya setiap tahun selalu rutin dilaksanakan dengan berbagai macam jenis program yang dilakukan.


Tentunya hal baik ini, harus tetap dijaga dan dilaksanakan apalagi semua dilakukan untuk kemaslahatan ummat dan masyarakat Kota Bima pada umumnya. 

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas komitmen bantuan yang luar biasa ini.(Ady MDG)

Load disqus comments

0 komentar