Bupati IDP: "Manfaatkan Sebaik Mungkin Kehadiran Ramadhan"


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.--
Rangkaian Safari Ramadhan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo Selasa (12/4) berlangsung di Masjid Nurul Iman Desa Bontokape. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi Wakil Bupati Drs. H.Dahlan M. Noer, Ketua TP. PKK kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan S.Pd, para staf ahli, asisten,  sejumlah kepala perangkat daerah dan pejabat struktural OPD lingkup Pemerintah kabupaten Bima.


Bupati dalam sambutannya usai ceramah agama di hadapan Camat Bolo Dra Hj. Arabiah, Muspika, para kepala sekolah, kepala desa, ketua BPD dan alim ulama yang merupakan jamaah shalat taraweh tersebut menghimbau agar para jamaah memanfaatkan dengan sebaik mungkin kehadiran bulan suci Ramadhan. 

"Tidak semua umat Islam bisa menikmati hadirnya bulan puasa karena beragam  alasan baik pertikaian, kesehatan dan banyak hal lainnya. Oleh karena itu manfaatkan dengan baik Bulan Suci ini untuk mengubah diri dan perilaku serta tutur kata yang tidak patut dalam berbicara," ungkap Bupati yang didamping Wabup Dahlan.
Para jamaah shalat taraweh juga diajak mengikuti tuntunan agama. "Ada desa yang diuji dengan pertikaian dan silang pendapat, bencana alam, semuanya  menjadi pelajaran bagi kita untuk senantiasa menjaga ketentraman,  saling menghormati agar kita menjalani kehidupan sesuai dengan norma  agama," Harap Dinda.

Kesempatan Safari Ramadhan di Bolo juga dimanfaatkan oleh Bupati Bima untuk menyampaikan apresiasi atas besarnya dukungan masyarakat terhadap kepemimpinan Bupati bersama Wabup Dahlan. "Terima kasih kepada para alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat telah mendoakan Bupati dan Wakil Bupati yang tetap diberikan kekuatan, doa dan dukungan masyarakat menjadi satu hal yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan," Imbuh Bupati.

Sebelumnya, pada tausiah/kuliah tujuh menit (Kultum) yang disampaikan Ustadz Mujiburrahman S.Ag menukilkan adanya dua cahaya agung dalam Islam yaitu Cahaya Ramadhan dan Cahaya Al Qur'an. Ramadhan adalah cahaya, maka berbahagialah bagi umat yang dihidupkan pada Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh cahaya dan keberkahan. 

"Demikian halnya kitab Suli Al-Quranul karim yang menerangi kehidupan muslim. Ketika cahaya melalui hati maka kebahagiaan dunia akhirat akan diperoleh. Cahaya  ini bukan hanya berlaku di dunia tetapi juga ketika masuk ke dunia kubur dan alam akhirat," tandas Mujiburrahman.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah kabupaten Bima melalui Wabup H.Dahlan menyerahkan paket Kitab Suci Al-Quran kepada pengurus masjid. Disamping itu Bupati Bima menyanggupi untuk  menyerahkan bantuan karpet masjid dan mimbar masjid Nurul Iman Bontokape. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar