Akibat Hujan Disertai Angin Kencang Tiang Listrik Roboh

Kota Bima. Media Dinamika Global.id. Hampir seluruh wilayah Kota Bima terjadi tiupan angin kencang yang menyebabkan bencana seperti banyaknya pohon tumbang serta tiang listrik dan banyak rumah yang mengalami kerusakan, akibat diterpa angin kencang.

Pada pukul 15.00 -16.04 Wita terjadi hujan dengan intensitas Lebat disertai angin kencang disebagian besar wilayah Kota Bima yang menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan atap rumah warga dan mesjid dibeberapa wilayah.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Matakando Kota Bima, salah satu tiang listrik tumbang dan menutupi badan jalan, yang mengakibatkan pengendara roda dua dan roda empat sempat mengalami kemacetan. 

Namun sesat sebelum Tim BPBD Kota Bima turun di lokasi kejadian, masyarakat kelurahan matakando bergotong royong membuka akses jalan dengan menggunakan alat seadanya, dan sesaat kemudian seluruh pengendara dapat melewati jalan tersebut.

Salah satu warga dialokasi kejadian menjelaskan, bahwa ia bersyukur tidak adanya korban maupun kerusakan disekitar itu, akibat terjatuhnya tiang listrik tersebut, Pungkasnya.

Lalu kemudian datang beberapa Tim dari BPBD membantu masyarakat. 

Ditempat lain tepatnya di jalan Gajah Mada Kelurahan Penatoi beberapa pohon juga menimpa rumah dan kabel listrik, mengakibatkan arus listrik terputus sesaat, tapi selang beberapa saat datang TIM PLN melakukan pemotongan dan pembersihan beberapa pohon yang menimpa rumah dan Kabel listrik. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar