6 DESA DI KEC.SAPE TERIMA BANTUAN BTPKLWN DARI PRESIDEN DI KORAMIL SAPE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis 14 April 2022  Sebanyak 6 Desa Di Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB sejak hari pertama mulai tanggal 12 April - 14 April 2022 Sebanyak 678  Penerima yang terdiri dari 6 Desa menerima Bantuan Tunai  Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 Dari Presiden melalui TNI.

Penyaluran Bantuan BTPKLWN ini dipusatkan di Kantor Koramil 1608-03/Sape dengan Melibatkan langsung Tim Dari Kodim 1608/Bima dan Danramil Sape (Letda Inf Ishaka) bersama seluruh Anggota Koramil 1608-03/Sape. 


Danramil 1608-03/Sape (Letda Inf Ishaka) saat dikonfirmasi oleh awak media menyampaikan bahwa Bantuan ini merupakan bantuan langsung dari Presiden RI melalui TNI yang diperuntukkan bagi masyarakat Pesisir terutama yang memiliki usaha Dagang,Warung dan Nelayan.

6 Desa di Kecamatan Sape yang menerima bantuan tersebut yaitu Desa Bajo Pulau, Desa Buncu, Desa Kowo,Desa Poja,Desa Lamere dan Desa Bugis.sedangkan di kecamatan Lambu hanya 4 Desa yang menerima yaitu Desa Soro,Desa Sumi,Desa Nggelu dan Desa Lambu.

Bantuan yang diterima oleh masyarakat Sebesar 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) dan untuk kecamatan Sape dan Lambu sebanyak 1500 Penerima.

Danramil Sape juga sangat berharap Semoga Bantuan BTPKLWN dari Presiden melalui TNI ini bermanfaat untuk masyarakat pesisir terutama bagi masyarakat yang memiliki usaha seperti Dagang,Warung dan Nelayan dan juga dapat mengembangkan usaha nya sesuai dengan bidangnya masing-masing.Jelas Danrami Sape.


Nampak terlihat juga Setiap Babinsa Dari 6 Desa tersebut terus melakukan pendampingan warganya terutama membantu dan melengkapi berkas/administrasi lainnya dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker.


Beberapa dari Masyarakat Penerima Bantuan BTPKLWN dari Presiden melalui TNI ini menyampaikan Rasa Syukur dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Bapak Dandim 1608/Bima dan Danramil Sape Koramil 1608-03/Sape. terima kasih atas bantuannya semoga ini bermanfaat bagi kami masyarakat.

Kegiatan Penyaluran Bantuan BTPKLWN hingga saat ini berjalan dengan lancar dan tertib dan diperkirakan akan berlangsung hingga sore nanti.(Arf/MDG.04).

Load disqus comments

0 komentar