147 WARGA DESA NA,E SAPE TERIMA BANTUAN BPNT & BLT MINYAK GORENG DI POS SAPE


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI Selain menyalurkan dan membagikan BPNT sebagaimana biasa, Pemerintah juga akan memberikan subsidi berupa bantuan langsung  tunai (BLT) untuk minyak goreng mengingat komoditas ini mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi dan pasokan yang kurang stabil terutama diperiode bulan Ramadhan ini.

Program BLT Minyak Goreng ini merupakan bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hari ini Kamis 14 April 2022 Bertempat Di Kantor Pos Sape yang dimulai pukul 08:00 sebanyak 147 Masyarakat Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB mendatangi Kantor Pos Sape guna menerima 2 Bantuan sekaligus yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan langsung Tunai (BLT Minyak Goreng).


Awak Media sempat melakukan konfirmasi langsung dengan salah seorang staf Dari Dinas Sosial Kabupaten Bima (Ahmad Rais.S.Sos) Bahwa masyarakat hari ini akan menerima bantuan Tunai berupa BPNT dan BLT Minyak Goreng sebesar Rp.500.000/orang dengan rincian sebagai berikut :

BPNT untuk Periode Bulan Mei sebesar Rp.200.000 dan BLT Minyak Goreng Rp.300.000 untuk Penyaluran Bulan April,Mei dan Juni tahun 2022.jelas Ahmad Rais.


Ahmad Rais juga menambahkan bahwa selain Desa Na,e ada 4 Desa Juga yang terima Bantuan hari ini yaitu Desa Oi MACI sebanyak 74 KPM,Desa Rasabou Sebanyak 203 KPM,Desa Rai Oi sebanyak 360 KPM dan Desa Sangia sebanyak 668 merupakan Desa yang paling banyak Penerima.

Salah seorang Penerima manfaat dari Desa Na,e (Ibu Nurseha) menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah dalam Hal Ini Kementrian Sosial yang sudah memberikan bantuan ini kepada kami masyarakat miskin.terutama dengan adanya BLT Minyak Goreng ini,sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, semoga ini bermanfaat bagi kami masyarakat terutama untuk membeli keperluan rumah tangga dan kebutuhan Pokok, apalagi ini bulan puasa.


Nampak terlihat sejak pagi jam setengah Delapan masyarakat sudah mulai mendatangi kantor Pos dan rela melakukan antrian satu satu dengan melampirkan Berkas seperti Undangan dan Identitas diri (KK & KTP).

Kegiatan penyaluran BPNT dan BLT Minyak Goreng hari ini dikantor Pos Sape sementara berjalan dengan lancar dan tertib dan diperkirakan akan berlangsung hingga sore nanti.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar