Siswa SDN Inpres Baralau Terpaksa Belajar di Teras


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id.-- Salah satu sekolah Dasar Inpres Baralau Kecamatan Monta Kabupaten Bima, kini menjadi buah bibir para Wali Murid, pasalnya anak-anak mereka belajar diteras sekolah, bukannya didalam ruangan, Kamis  (31/03/22).

Lantas persoalan ini menjadi pertanyaan bagi sebagian besar warga masyarakat, lebih khusus bagi orang tua siswa yang anaknya belajar bukan pada tempatnya.

Pantauan Media ini, terdapat satu ruangan yang dipakai untuk belajar, namun beberapa tahun ini sudah tidak digunakan lagi, pasalnya, atap sudah bocor dan nyaris ambruk, dan jika tidak diperbaiki maka busa membahayakan siswa, dan parahnya siswa akan selamanya belajar, diluar ruangan atau diteras sekolah.

Kepala sekolah Siti Mariam, S.Pd., SD menjelaskan, semenjak saya menempati sekolah ini awal Januari kemarin, saya kaget melihat ruangan yang sebegitu rusaknya, namun tidak pernah disentuh dan diperbaiki, bahkan ruangan ini sudah lama sekali kondisinya seperti ini.

Maka dengan hal ini, saya harapkan saya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah maupun Dinas Pendidikan tidak menutup mata terhadap kondisi bangunan yang begitu parah dan rusak, lalu kemudian dipakai untuk kegiatan Proses Belajar Mengajar," pungkas Sang Kepala.

Dikatakannya, jika ruangan ini tidak segera diperbaiki, jelas akan memiliki resiko tinggi bagi keselamatan siswa, pihak sekolah sudah mengirimkan data kerusakan sekolah melalui Dapodik, agar segera dapat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, lebih khusus Dinas Pendidikan," tutupnya. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar