Sebut Wartawan Makan Tai Terus Pemerintah, Ketua MIO Kab Bima Akun FB TanjunFaisal TisiTiramu KarawiWal Akan Dilapor ke Polisi


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id  -- Pemilik akun Facebook (FB), FaisalTanjun TisiTiramu KarawiWal diduga menghina wartawan melalui sosial pada sekitar 4 jam yang lalu, Senin (21/3/2022). 

Penghinaan wartawan dengan memosting kata- kata penghinaan dengan menyebut wartawan makan tai terus pemerintah (wartawan ngaha tai ncau pemerintah). Akibatnya, pemimpin organisasi Media Independen Online (MIO-Indonesia) Kab Bima, Muhtar langsung mengangkat suara hingga akan melaporkan akun tersebut ke ranah hukum. 

Atas hinaan tersebut, semua wartawan dirugikan secara harkat dan martabat yang mesti dilindungi negara melalui kemerdekaan pers.

"Kami akan lapor ke Polres Bima besok agar pelakunya diproses secara sistemik hukum," ungkapnya.

Dia menegaskan, penghinaan tesebut tidak bisa ditoleril dan mesti diusut tuntas. Apalagi dokumen hinaan wartawan itu sudah dikantongi sebagai alat bukti hukumnya dan terlebih untuk dasar laporan.

"Kami laporkan dengan UU 19/2016 tentang Perubahan Atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Tindakan ("UU ITE")," tegasnya.

Muhtar menambahkan, jika dicermati postingan pemilik akun tersebut sepertinya ada rasa tidak percayanya terhadap tugas wartawan. Kendati demikian, namun bagi siapapun tidak boleh menghina wartawan. 

"Semoga ke depan tidak ada lagi yang menghina wartawan," pungkas Habe sapaan akrabnya. (MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar