SEBANYAK 184 KPM BLT DANA DESA BUGIS SAPE TERIMA TIGA BULAN SEKALIGUS


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id  Kamis,03 Maret 2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Melakukan penyerahan dan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ta.2022 untuk tiga Bulan Sekaligus yaitu Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2022 kepada 184 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE), Sekretaris Desa dan Seluruh Perangkat Desa,Ketua BPD,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Pendamping Lokal Desa(PLD) dan seluruh masyarakat Penerima Manfaat.


Kepala Desa (Muhammad Akbar.SE) Menyampaikan di Depan awak media bahwa Syukur Alhamdulillah pada hari ini kami pemerintah Desa Bugis akan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebagai bantuan Dampak Covid-19 untuk tiga bulan sekaligus kepada 184 KPM yang terdiri dari Dusun Nggaro sebanyak 27 KPM,Dusun Kampung Baru Sebanyak 25 KPM, Dusun Langgar Selatan Sebanyak 33 KPM,Dusun Gudang sebanyak 35 KPM,Dusun Bajo Sarae Sebanyak 31 KPM dan terakhir Dusun Gusung sebanyak 33 KPM.

Setiap KPM BLT DD akan menerima Rp.900.000/KPM (Untuk Tiga Bulan 300.000/Bulan) Total Keseluruhan BLT untuk tiga Bulan Rp.165.600.000 (Seratus Enam Puluh Lima Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Bagi masyarakat atau KPM BLT DD yang lanjut usia atau yang sakit berdiam diri di rumah Tim Satgas Covid-19 Desa Bugis Langsung mendatanginya di Rumah masing-masing.Ungkap Kades.


Kades juga Berharap semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat terutama bagi masyarakat miskin atau yang membutuhkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya terutama untuk pembelian kebutuhan sembako seperti Beras,Telur,Susu,Vitamin.dll

Nampak terlihat juga Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bugis juga melakukan himbauan kepada Seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun setelah selesai melakukan aktivitas di luar rumah.

Dan bagi masyarakat desa bugis yang belum melakukan Vaksin terutama untuk Vaksin pertama dan kedua mohon untuk segera melakukan Vaksin demi tercapainya Target Vaksinasi di Kabupaten Bima khususnya di Wilayah Kecamatan Sape.Jelasnya...(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar