Sambangi Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Desa Woko Ajak Masyarakat Laksanakan Vaksinasi


Dompu NTB. Media Dinamika Global. Id. -Polsek Pajo Polres Dompu di dalam Melasnakan tugas, Bhabinkamtibmas Desa woko Polsek Pajo Aipda Munawir Melaksanakan sambang ke wilayah binaan bertemu dengan warga binaan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta Sosialisasikan Protokol Kesehatan himbauan pemerintah guna pencegahan atau memutus penyebaran virus Covid 19. Kamis 17 Maret 2022

Dengan sudah adanya suatu perundang undangan (Pergub) yang mengatur tentang penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan. Sehingga masker sudah menjadi keharusan di setiap aktifitas dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin, SH., menyatakan menyikapi akan hal tersebut, Peran Bhabinkamtibmas guna menyampaikan pesan kamtibmas serta sosialisasi kan Himbauan pemerintah dengan Penerapan Protokol Kesehatan wajib Pemakaian Masker, jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dan mengikuti vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 “.

“ Sudah saatnya masyarakat akan sadar dengan covid-19 masih ada jangan di sepelekan untuk itu kita harus menekankan masyarakat untuk tetap selalu memakai maseker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. “Ungkapnya.

Dalam penyampaiannya bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaanya agar bersama – sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya, tidak begitu saja terhasut oleh berita palsu “Hoax” terutama mengenai vaksin yang kini beredar serta memberikan edukasi bagi para remaja di desa binaan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan desa yang sudah terjaga dengan baik dan mari kita melaksanakan vaksinasi,vaksinasi aman dan halal

Kegiatan edukasi dan penyuluhan bertujuan untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat, agar dalam menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarganya harus menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) dengan pola hidup besih dan sehat, rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta mengurangi aktifitas di luar rumah kalau memang tidak terlalu mendesak, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.(MDG 01)

Load disqus comments

0 komentar