PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk Bima PHP, Warga Madapangga Tagih Janji

Keterangan Foto: PT. Charoen Pokphand Indonesia, Tbk - Bima

Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id --  PT. Charoen Pokphand Indonesia (CPI), Tbk - Bima memberikan harapan palsu (PHP)  kepada warga Madapangga dalam pertemuan waktu lalu bersama dengan para putra Madapangga bertempat di perusahaan itu sendiri. Hal ini disampaikan salah satu Putra Madapangga, Imam Juardi pada awak Media ini. Rabu, (2/2/).

Kata dia, perusahaan tersebut  berdomisili di wilayah kecamatan Madapangga tentunya kami selaku pribumi menagih janji terkait  perekrutan tenaga kerja/karyawan untuk berkerja di perusahaan itu sendiri," ungakapannya.

Sambungnya, beberapa hari waktu lalu pihak PT dengan beberapa putra Madapangga, dalam pertemuan tersebut ada kesepakatan bersama akan bahwa akan rekrut Tenaga kerja/Karyawan di setiap desa sekecamatan Madapangga.

"Al hasilnya hanya buah bibir saja alias pemberian harapan palsu (PHP) kepada Warga Madapangga,"  ujarnya.
Ia, saya menegaskan kepada pihak Perusahaan tersebut jangan main-main dengan hasil pertemuan waktu lalu, kami tidak akan tinggal diam karena ini menyangkut nasib para warga pengangguran yang ada di kecamatan Madapangga.

"Dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran di Depan PT. Pogpam," acam putra Madapangga.

Sementara Bang Oyank menegaskan kepada PT. Pokphand  jangan PHP masyarakat kami, sedangkan perusahaan sudah mulai beroperasi/aktivitas, mana janji pasca pertemuan waktu lalu bersama kami.

"Intinya, warga Madapangga harus berkerja di perusahaan itu, perusahaan ini juga berada di wilayahnya kami," tegas Bang Oyank.

Tak hanya itu, Firdaus Putra Madawau Madapangga, mengecam PT. Pokphand tidak komitmen, saya siap menjadi garda terdepan saat aksi demonstrasi di depan perusahaan dalam waktu ini.

"Kehadiran Perusahaan ini merugikan dan menzolimi masyarakat kami," ancam juga.

Pihak PT. Pogpam belum bisa dikonfirmasi awak media ini, hingga berita dipublikasikan. (MDG.001).
Load disqus comments

0 komentar