Peringati Puncak HKG PKK ke-50, Gubernur NTB Ingatkan Pentingnya Budaya Kerja Kekeluargaan


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id — Dalam rangka memperingati acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berpesan kepada seluruh anggota PKK se-NTB agar selalu mempertahankan budaya kerja yang penuh dengan rasa kekeluargaan.


Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri dan memberikan sambutan pada peringatan puncak HKG PKK ke-50, sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah PKK Provinsi NTB di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (24/03).

“Mudah-mudahan budaya kerja yang penuh kekeluargaan di PKK ini tetap dilanjutkan bahkan diperbaiki dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” kata Gubernur.


Lebih lanjut, Bang Zul, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa pentingnya budaya kerja dengan dasar kekeluargaan sehingga dapat memperlakukan orang lain seperti layaknya ingin diperlakukan merupakan salah satu kunci suatu organisasi dapat berumur panjang.

“Salah satu kunci sukses organisasi supaya bisa berumur panjang sebenarnya sederhana saja. Organisasi itu bukan suatu mesin, melainkan suatu entitas yang isinya manusia dengan perasaan dan pikiran. Maka cara memperlakukan manusia di dalamnya itu, ilmu atau jimatnya adalah perlakukanlah orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan,” jelas Bang Zul.

Sebagai informasi, Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 yang dirangkaikan dengan Rakorda Tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 tersebut mengangkat tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Turut hadir dalam peringatan HKG PKK ke-50 tersebut, yaitu Ketua Umum PKK Prov. NTB, Forkopimda Provinsi NTB, OPD se-NTB, Kepala Badan POM, dan Ketua TP PKK Kab/Kota se-NTB.

Sumber: Diskominfotik NTB.
Editor: Redaksi MDG.
Load disqus comments

0 komentar