Melalui Pendidikan Membangun Potensi Kemanusiaan Yang Berkembang Secara Optimal


Parado Bima. Media Dinamika Global.id. Dalam perspektif Pembangunan Pendidikan, pendidikan harus lebih berperan dalam membangun seluruh potensi kemanusiaan agar menjadi subyek yang berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi
masyarakat dan pembangunan.

Seperti disalah satu Sekolah Dasar yang berada di Desa Parado Kecamatan Parado, telah banyak melahirkan insan-insan terpelajar dan berkualitas, Oleh karena itu, berbicara tentang mutu pendidikan kiranya perlu dilihat beberapa unsur yang mempengaruhinya, seperti, kurikulum, isi pendidikan, proses pembelajaran dan evaluasi, kualitas guru, sarana dan prasarana sekolah, dan buku ajar. 

Keenam elemen ini saling berkait dalam upaya meningkatkan kualitas belajar-mengajar, yang berpuncak pada peningkatan mutu pendidikan.

Bila mana suatu saat para Pendidik lebih khusus Kepala Sekolah melihat putra-putri terbaiknya sukses, maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang sudah mengajar dan mendidiknya.

Asmah Ibrahim, S.Pdi selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa ia berterimakasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri terbaiknya, dalam mengikuti beberapa kegiatan seperti olimpiade sains, matematika juga kegiatan-kegiatan lainnya.


Tentunya capaian ini merupakan hasil dari pada kerja keras para guru-guru dan kemauan para siswa itu sendiri, pungkasnya.

Asma juga menjelaskan pada Media ini, bahwa kami memiliki siswa yang sebanyak 233, dengan rincian.

 Kls 1 : 47
 Kls 2 : 32
 Kls 3 : 41
 Kls 4 : 31
 Kls 5 : 43
 Kls 6 : 39.

Untuk saat ini kami masih kekurangan RKB untuk menampung siswa sebanyak ini, dan kami sekarang menggunakan musholla sebagai ruang belajar karena kami tidak memiliki RKB, dalam hal ini kami sangat berharap sekali akan adanya perhatian dari Pemerintah.

Dan kami saat ini merencanakan Pembangunan perpustakaan, laboratorium Komputer, UKS, perumahan guru, WC 1 lokal, ruangan kepala sekolah, dan kami masih membutuhkan ruangan kegiatan belajar 2 lokal lagi, semoga ini akan terwujud, pungkasnya. ( MDG 002.).
Load disqus comments

0 komentar