MANTAP,ANTUSIAS MASYARAKAT DUSUN GUSUNG BUGIS SAPE SAAT DATANGI POSYANDU SAMUDERA BIRU 7


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Pada hari ini Senin 21  Maret 2022 Sesuai dengan Jadwal Dari Pihak Puskesmas Sape untuk Bugis 2 (Dusun Bajo Sarae dan Dusun Gusung) Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB  Menggelar Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk 4 Pos sekaligus, yaitu 2 Pos yang ada di Dusun Bajo Sarae dan juga 2 Pos yang ada di Dusun Gusung.

Kegiatan Posyandu hari ini juga melibatkan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape beserta Bidan Desa Bugis terutama kegiatan Posyandu Keluarga yang di gelar di Posyandu Samudera Biru 7 Dusun Gusung Desa Bugis.


Awak Media sempat melakukan wawancara langsung dengan salah satu kader Posyandu Samudera Biru 7 Dusun Gusung (Sri Agustini) bahwa Jumlah Sasaran kegiatan Posyandu Keluarga Di Posyandu Samudera Biru 7 Dusun Gusung Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 19 orang

 - Balita sebanyak 90 orang

 - Ibu Hamil sebanyak 2 orang

 - Remaja sebanyak 30 orang  dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 10 orang.Jelasnya..

Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas PKM Sape.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa melalui Dana Desa juga sangat luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung.


Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi Posyandu Keluarga Terutama di Posyandu Samudera Biru 7 Dusun Gusung sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Samudera Biru 7 Dusun Gusung Berjalan dengan lancar dan sukses. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments