Latsitarda Nusantara XLII/2022 Akan Digelar DI Wilayah Bima NTB

Bima- NTB. Media Dinamika Global.id. Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII/2022 akan dilaksanakan di Wilayah Bima, Propinsi NTB dengan Pelaksanaan Latsitardanus Taruna Akmil, AAL, AAU, AKPOL, IPDN serta Mahasiswa di Wilayah NTB sejumlah kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik akan sasar dalam kegiatan Latsitardanus kali ini. (Jum'at, 04/03/22).

Komandan Kodim 1608/ Letnan Kolonel Infantri M. Zia Ulhaq, S.Sos di Kantor Pemda Kab. Bima serta Pemkot Bima,  Jumat, mengatakan kegiatan fisik yang dilakukan pada kegiatan Latsitarda Nusantara XLII/2022 meliputi kegiatan Sasaran berdampak besar terhadap masyarakat karena potensi bencana Banjir, Tanah longsor di setiap musim penghujan.
 Serta penghijauan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan program pemerintah wilayah Kota Bima, sedangkan di Kabupaten Bima pembersihan DAS & Saluran Air, Pembuatan Pos Pantau Banjir, Rehab Pos Kamling serta perbaikan rumah ibadah.

Sedangkan sasaran kegiatan non fisik pada pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLII/2022 meliputi penyuluhan Lalu Lintas, penyuluhan tanggap bencana, serta kampanye Kreatif Rekrutmen Taruna Akmil, Akpol dan IPDN ( Kantor Camat Rastim )

"Untuk mematangkan persiapan kami sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak, diantaranya FKPD baik Kota dan Kab.Bima katanya.

Rencananya para tamu kita datang di lombok tanggal 6 April, lanjut menuju sumbawa, Dompu, Bima.Rencana pelaksanaan 18 Mei s.d 6 Juni 2022, pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLII/2022 di Kepulauan Sumbawa  itu karena masih menunggu informasi selanjutnya dari pusat.

Tim survei yang akan datang lebih kurang 3 hari untuk melihat langsung tentang pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik yang akan digunakan selama kegiatan. 

"Rencananya para peserta dibagi dua. 50 peserta ditempatkan di kantor lurah Dodu Kota Bima dan 56  peserta lain ditempatkan di Kantor Camat Parado Kab. Bima Selatan, untuk Mako Satlak 10 Orang di Makodim 1608/Bima," katanya.

Dandim Bima berharap pemerintah daerah setempat dimana para peserta ditempatkan, menetapkan lokasi atau daerah pelaksanaan kegiatan fisik maupun non fisik agar kegiatan lancar sesuai yang diharapkan. "Tentu kesuksesan kegiatan itu sangat membutuhkan kerja sama semua pihak," Tutupnya

Terlihat dalam Rapat Koordinasi Latsitardanus dihadiri Oleh FKPD serta OPD baik dari Pemerintah Kota Bima serta Pemkab.Bima yang dilaksanakan dengan Protkes Covid 19. (MDG 002.)
Load disqus comments

0 komentar