LAPAS NTB: Antara Harapan dan Kenyataan Proyek BOR Rade


MATARAM-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Proyek pengadaan Air Bersih yang menghabiskan anggaran Negara 400 sekian juta lewat Dinas Perkim kabupaten Bima ini adalah tumpuan harapan sebagian masyarakat Desa Rade (korban kekeringan Air Bersih) yang sudah bertahun-tahun.

Fasilitas Air Bersih yang dibangun sekitar pertengahan tahun 2021 itu harusnya sudah bisa menjawab keresahan masyarakat, tetapi kenyataannya hingga saat ini sebagian korban kekeringan belum juga bisa menikmatinya.

Hal itu dikarenakan pasokan Air dari sumber Bor ke bak penampung sangat kecil tidak sesuai kebutuhan yang ada dan Pipa penyalur pun hanya mampu menjangkau belasan rumah.


Akibat kondisi ini, Pembina Lapas NTB Alfaisal menyayangkan kondisi ini. Dalam waktu dekat akan kami laporkan kasus ini di Polda NTB.Pasalnya, anggaran negara ratusan juta ini tak mampu menjawab kepentingan masyarakat setempat. 
Selaku pembina dan pemantau pemerhati kebijakan pemerintah, pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini.

"Sebelumnya disalah satu postingan warga Desa Rade juga, kita telah melihat kondisi pekerjaan itu. Dan dalam waktu dekat akan kami pantau langsung," tuturnya.

Disisi lain, kalau pekerjaan seperti ini kenapa pihak dinas terkait mengeluarkan mencairkan anggarannya.

Sementara pekerjaan tersebut diduga asal jadi dan dikerjakan tak sesuai gambarnya. Berdampak pada hasil yang tak maksimal," imbuhnya. (MDG.001).
Load disqus comments

0 komentar