Kapolres Ende Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Ende Ke-XXIX


Ende, Media Dinamika Global.Id -Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K,. menghadiri acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022, dengan Tema "Dengan Spirit MTQ Kabupaten Ende XXIX Menyiapkan Generasi Yang Bertaqwa, Amanah, Kreatif, Berakhlak Mulia Dan Berwawasan Kerukunan". Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende, bertempat di Masjid Agung Nurul Hidayah Ende. Minggu (13/03/22) pukul 20.35 wita.


Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten  Ende Fransiskus Taso, S.Sos, Asisten II Setda Kabupaten Ende Drs. Derson Duka, Ketua Pengadilan Negeri Ende Herbert Harefa, S.H.,M.H, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende Nikolaus Buka, S.E., Camat Ende Tengah Erik Degu, S.Sos., Ketua MUI Kabupaten  Ende H. Yusuf M. Tayib, Ketua NU Kabupaten Ende Drs. H. Mat Gefar, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Ende Drs. Iskandar Mberu, Ketua PHBI Kabupaten Ende Drs. H. Mansur Do, Ketua Panitia Pelaksana Abubekar Longgi.

Panitia Pelaksana mengucapkan, Syukur kepada Allah SWT, serta ucapan terimakasih kepada saudara-saudara yang hadir dalam Pembukaan Acara MTQ Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022, dengan diadakan acara ini diharapkan agar dapat melahirkan para generasi muda dapat mampu menghafal Alqur'an dan menjadi hafidz dan hafidzah Alqur'an serta berakhlak mulia dengan tetap berpegang teguh pada agama.

"dengan diadakan acara ini dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang dapat mewakili Kabupaten Ende dalam ajang MTQ ke tingkat yang lebih tinggi," ungkapan panitia dalam sambutannya.

Dalam dalam Acara MTQ tersebut diikuti oleh beberapa peserta dari masing - masing kecamatan dalam Kabupaten Ende antara lain Kecamatan Ende Selatan : 13 orang, Kecamatan Ende Timur : 10 orang, Kecamatan. Ende Tengah :8 orang, Kecamatan Ende Utara : 10 orang, Kecamatan Pulau Ende : 14 orang, Kecamatan Ende : 7 orang, Kecamatan Nangapanda : 16 orang, Kecamatan Wolowaru : 5 orang, Kecamatan Maurole : 5 orang, Kecamatan Ndona : 7 orang, Kecamatan. Wewaria : 5 orang, dan Kecamatan Ndori : 5 orang.
Total jumlah keseluruhan : 106 orang.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ende mengucapkan, terimakasih kepada para tamu undangan, semoga dapat memberikan dampak keagamaan kepada kita semua dan dengan tilawatil Alqur'an ini mari kita eratkan tingkat persaudaraan kita, serta dengan kegiatan MTQ tahun 2022 ini mampu melahirkan para Qori dan Qoriah yang mampu bersaing ke jenjang acara MTQ tingkat Propinsi bahkan ke tingkat Nasional dengan membawa Kabupaten Ende yang kita cintai ini.

"Modererasi agama yakni bagaimana cara kita berpikir, cara bertingkah laku di masyarakat, cara berinteraksi di masyarakat sehingga tidak adanya diskriminasi dalam agama," ucapnya.

Ditambahkannya, dengan kegiatan ini mari kita tingkatkan ketakwaan kita terhadap tuhan yang maha esa serta mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati Ende yang dibacakan oleh Asistem II Setda Kab. Ende serta dilanjutkan dengan Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ende XXIX Tahun 2022.

"Dengan ajang MTQ ini, tidak hanya memdapatkan qori dan qoriah yang terbaik saja namun dapat melahirkan para penghafal dan pembacaan alquran yang terbaik, dgn diadakan Musabagah Tilawatil Qur'an ini mari kita lebih mencintai dalam membaca alquran, semangat dalam mengamalkan, serta menghayati alquran sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari serta lebih memaknai nilai - nilai yang terkandung dalam Alqur'an," ungkapan Bupati Ende.

Bupati Ende juga, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kabupaten Ende karena masih menjaga serta mempererat hubungan tali Silaturahmi antar sesama sehingga tidak mempercayai isu- isu yang berkembang maupun provokator yang dapat memperpecah belah kita.

"Membaca Alqur'an harus menjadi sebagai rutinitas harian bukan hanya disaat lomba saja," pungkas Bupati Ende.

Kegiatan dilanjutkan Pembukaan MTQ dan MTQ tersebut selesai pada pukul 22.15 wita, situasi aman terkendali. 
(MDG. Orbyn Nggala).

Load disqus comments

0 komentar