BPD NARU SAPE GELAR MUSDES PEMBENTUKAN PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Jum,at 04 Februari 2022 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Naru Kecamatan Sape Kab.Bima.NTB Menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka Pembentukan dan Pengesahan Panitia Pilkades. 

Rapat di Pimpin langsung oleh Ketua BPD (Syahrul Mubaraq) yang di hadiri oleh seluruh Anggota BPD Desa Naru. 

Turut Hadir Dalam Rapat ini Kasi Pemerintahan Kecamatan Sape (Agus Hermawan.S.Sos), Kepala Desa,BPD,Babinsa, Pendamping Lokal Desa Naru,LPMD,Karang Taruna,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Pemuda dan Wanita,juga hadir Beberapa Tokoh Masyarakat yang berencana akan mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Naru. 

Pada Kesempatan ini Bapak Agus Hermawan.S.Sos menjelaskan Bahwa Pada bulan Januari Kemarin Pemerintah Kabupaten Bima telah melakulan Louncing Pelaksanaan Pilkades Serentak Bergelombang Tahun 2022 yang akan di ikuti oleh 57 Desa Di Kabupaten Bima,dan Untuk Kecamatan Sape akan di ikuti oleh 5 Desa situ Desa Naru, Desa Naru Barat,Desa Rasabou,Desa Jia dan Desa Tanah Putih. 

Pada kesempatan ini sesuai dengan petunjuk yang ada yaitu Keputusan Bupati Bima No.188.45/56/06.16 Tahun 2022 Tentang Tahapan Kegiatan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang Dalam Kabupaten Bina Tahun 2022 bahwa mulai tanggal 01 - 05 Bulan Februari waktu atau tahapan Pembentukan Panitia Pemilihan Pilkades Oleh BPD.Jelas Pak Agus.. 

Pak Agus juga menambahkan bahwa Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Bima Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tatacara Pencalonan,Pemilihan,


Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa terutama pada Bagian kelima pasal 11 dan Pasal 12 Tentang Pembentukan Panitia Pemilihan bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa sebanyak 7 orang terdiri dari : 

a. Dari unsur Perangkat Desa 2 Orang.

b. Dari Unsur Lembaga Kemasyarakatan 2 orang 

c. Tokoh Masyarakat 3 orang.

Kades Naru (ILHAM) Berharap semoga Rapat pembentukan dan pengesahan Panitia Pilkades Naru hari ini dapat berjalan dengan lancar,aman dan tertib. 

Siapapun Panitia yang terpilih nanti saya berharap semoga dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan Netralitas dan dapat memahami tupoksinya sebagai Panitia.Tutur Kades.. 

Pantauan awak media Berdasarkan hasil musyawarah bersama,akhirnya terpilih 7 Orang Panitia Pemilihan Kepala Desa Naru sebagai berikut :


1.Irham,S.Pd.KM.M.Pd (Ketua Panitia)

2. Firmansyah.S.Pdi (Sekretaris) 

3. Istanti Marliani (Bendahara)

4. Agus Setiawan.S.Pd.M.Pd (Anggota)

5. Ardiansyah.S.Pd (Anggota)

6. Siti Ma,ani.S.Pd (Anggota) 

7. Sulastri.S.Sos (Anggota)

Rapat Berjalan dengan lancar dan sukses yang dilanjutkan dengan foto bersama Panitia,Pemerintah Kecamatan, BPD, Pemdes dan juga Masyarakat.(MDG 004)

Load disqus comments

0 komentar