Warga Mpuri Alami Penyakit Lumpuh, Butuh Perhatian Pemerintah


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Seorang Pria Asal Desa Mpuri, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengalami penyakit lumpuh dan berbaring lemas di tempat tidur serta tak punya biaya untuk berobat. Minggu, (16/1/).

Mursalim (57 Tahun) alamat RT 02, Dusun Satu, Desa Mpuri, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima yang sedang berbaring lemas ditempat tidur atas penyakit yang dialaminya.

Misbah merupakan Istri Mursalim menyampaikan, kami hanya tinggal berdua tak memiliki anak, dan suami saya mengalami penyakit lumpuh mulai pada bulan 12 tahun 2021 sampai sekarang tanggal, 16 Bulan Januari tahun 2022 ini belum ada perhatian Pemerintah Desa.

"Pada saat itu suami saya habis pulang dari ladang terus mandi untuk membersihkan badannya karena kotor saat berkerja di ladang," ungkapan Misbah saat diwawancarai oleh beberapa awak media.

Lebih lanjut Istri Mursalim, pada saat itu tiba-tiba saja kaki sama tangan tidak bisa bergerak dan tak bisa berbicara serta lumpuh.

"Saya hanya bisa mengobati dengan obat tradisional (Obat Bima) karena tak punya biaya untuk berobat di Rumah sakit," Cerita Misbah.

Baca juga : https://www.mediadinamikaglobal.id/2022/01/pemkab-bima-segera-tangani-abk-warga.html

Sambung Misbah, saya sangat membutuhkan bantuan dan partisipasi dari semua unsur terutama pemerintah desa, lebih-lebih pemerintah daerah untuk merujuk ke rumah sakit agar suami saya bisa beraktivitas kembali seperti biasa untuk menghidupi keluarga karena dia merupakan tulang salam keluarga ini.

"Saya tidak bisa apa-apa karena kendala ekonomi untuk pengobatan walaupun ada BPJS kesehatan yang kami miliki pada saat ini," terang Misbah sambilan menangis.

Misbah sangat berharap bantuan dari semua pihak untuk menyisipkan sedikit rezekinya untuk membantu keluarga kami yang sedang mendapatkan ujian dari Allah SWT, dan saya hanya bisa berdoa kepada Allah, semoga suami disembuhkan," harap Istri Mursalim.

Pihak-pihak terkait Belum bisa dikonfirmasi awak media ini, hingga berita dipublikasikan.

Open Donasi : 

BANK BRI

NO. REKENING : 4713 0103 7499 534

Bisa hubungi di Nomor Ponsel kami : 0852 4654 9853 atas nama Furkan.

Penulis : Surya Ghempar

Editor : Redaksi

Load disqus comments

0 komentar