STKIP Bima Undang PTS di Bima dan Dompu Adakan Kegiatan Sosialisasi KIP


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan(STKIP)Bima Lakukan Sosialisasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah(KIP-Kuliah)bagi Pengelolaan Peeguruan Tinggi Swasta di Lingkup LLDikti Wilayah VIII Tahun 2022(Kota Bima,Kab.Bima,dan Kab.Bima)yang menjadi Narasumbernya Bapak Dr. H.Ruknan, S.Sos, MM.M. Pd (Puslapdik,Kemendikbudristek)Berlangsung di Aula STKIP Bima.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)Bima. Ini menjadi kegiatan yang sangat relevansi dengan Kondisi yang ada saat ini. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Narasumber yang Kredibel,juga Moderator yang Handal yang mampu menciptakan Suana semakin alot. Kegiatan ini mengangkat Tema "Sosialisasi Kartu Indonesia Pintar Kuliah(KIP-Kuliah)bagi Pengelolaan Peeguruan Tinggi Swasta di Lingkup LLDikti Wilayah VIII Tahun 2022(Kota Bima,Kab.Bima,dan Kab.Bima) ". Kegiatan dimulai sejak Pukul 15.00 Wita yang berlangsung di Aula STKIP Bima pada Sabtu,08/01/2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi RI melalui LLdikti NTB, Bapak Ketua STKIP Bima, STKIP Al-Amin Dompu, STKIP Taman Siswa Bima, STISIP Mbojo Bima, Akbid Harapan Bunda, STKIP Harapan Bima, STT Bima, STIPAR Soromandi, STKIP Yapis Dompu,STIE Bima, STIKES Yahya Bima, Akbid Surya Mandiri,dan para Narasumber yang kredibel dari berbagai Perguruan Tinggi di Bima dan Dompu, Para Akademis serta Mahasiswa dan Mahasiswi serta Insan Pers yang turut meliput kegiatan ini.

Mengawali kegiatan ini laporan Panitia Penyelenggara Bapak Herman,M.Pd dapat kami laporkan bahwa kegiatan ini atas kerjasama antar PTS se-Kota,Kab.Bima,Dompu dengan Jumlah Puluhan Perguruan Tinggi yang ada,karena kegiatan ini penting sehingga diharapkan untuk selalu memberikan yang terbaik untuk Perguruan Tinggi kita Masing-masing.

Demikian pula terkait dengan kegiatan ini sangat Urgen agar kita dapat memaksimalkan Pelayanan kepada Para Mahasiswa dan Mahasiswi di Masing-masing perguruan tinggi kita. Ucapnya 

Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd Dalam Sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan pada hari merupakan suatu kegiatan yang memang Rutin dilakukan dalam rangka meningkatkan Pengetahuan tentang Mutu,Strategi Pendidikan agar jauh lebih maju dan berkompetitif dalam segala hal.

Kami sudah merubah Visinya yaitu Kampus yang unggul,Humanis,Berdaya Saing. Ini merupakan Visi yang baru. Kegiatan Sosialisasi juga ini adalah bagian dari Pembelajaran yang komprehensif untuk bagaimana Pendidikan ini dapat dan sesuai dengan kepentingan Pendidikan si Kalangan Masyarakat dan Akademisi tentunya. Ujarnya

Lanjutnya,Demikian halnya terkait peran Pentingnya Pendidikan bagi kalangan Mahasiswa dan Mahasiswi yang tentunya akan merepresentasikan Ilmu Pengetahuannya pada Masyarakat,sehingga dengan adanya Kegiatan seperti menambah Khazanah bagi mereka untuk bagaimana menerapkan ilmunya itu sendiri.


Karenanya,lewat momentum ini saya berpesan kepada kita semua untuk terus dan mau Belajar agar apa yang kita peroleh hari ini dapat di aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu,saya tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Narasumber,Moderator,Peserta baik dari Internal ataupun External serta Insan Pers yang meliput kegiatan ini.

Selain itu,semoga apa yang kami suguhkan pada hari ini dapat bermanfaat bagi semuanya terutama Anak-anakku Mahasiswa dan Mahasiswi STKIP Bima,Para Civitas akademika lalu kemudian di aplikasikan dalam kehidupan nyata. Semoga apa yang kita usahakan hari ini dapat di usulkan berdasarkan Kuota yang sesuai dengan keadaan kita sendiri. Tuturnya.(***).
Load disqus comments

0 komentar