SMPN 6 Kota Bima Lolos Talent Scouthing oleh PB Pusat Atletik


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.- Siswa SMPN 6 Kota Bima Bernama Lia Ramadhani menuju ke Pelatnas,dari sekian banyak Peserta yang diseleksi dari Pelatnas, Satu di antaranya ada di Jawa Timur dan Satunya berada di NTB akan di berangkatkan dalam waktu dekat ini. Semuanya ucapkan terimakasih atas prestasi ini,sehingga Eksistensi Sekolah ini makin Mendunia. Selasa,25/01/2022.

Drs. Kaimudin, M.Si selaku Pelatih Pelatnas di SMPN 6 Kota Bima pada Media ini mengatakan Bahwa dari jumlah Siswa yang dipresentasikan ini,tentunya membawa angin baik bagi Sekolah ini. Pasalnya keberhasilan ini menjadi kecerdasan bagi kita semuanya. Terutama merasa Bangga dengan Prestasi yang diraih oleh Ananda Lia Ramadhani (15) Beralamat di Manggemaci Kota Bima pada kelas 8 C.

Beliau menjelaskan, saat pendaftaran calon yang ikut talent scouting, mereka wajib menuliskan prestasinya pada berkas pendaftaran. Peserta yang mengikuti jalur telent scouting tetap mengikuti seluruh tahapan seleksi pemerimaan seperti biasanya.
Pada saat mendaftar itu, mereka akan menuliskan prestasinya, baik level daerah atau level nasional dan juga tetap mengikuti tes-tes seperti biasanya, namun catatan talent scouting nanti akan menjadi pertimbangan di pusat.

Jalur talent scouting merupakan jalur penerimaan calon anggota Polri dengan memprioritaskan bakat, minat, dan potensi calon yang dibutuhkan oleh Polri.

Perjuangan ini sangatlah panjang karena banyak Peserta lainnya yang ingin meraih kejuaraan di Pelatnas ini. Perjuangan kami ini tidaklah sia-sia, karena selama ini yang menjadi Perwakilan Kejuaraan ini berhasil di Raih oleh Siswa yang berasal dari Keluarga yang sangat sederhana.

Bayangkan di Indonesia saja hanya Dua Orang yang Lolos untuk di utus mengikiti Pelatnas tersebut yaitu dari Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat yang saat ini diraih oleh Siswa SMPN 6 Kota Bima Bernama Lia Ramadhani (15) berasal dari Manggemaci Kec.Mpunda Kota Bima.

Dapat saya jelaskan bahwa kesehariannya Siswa ini tidak sama dengan Siswa lainnya, anak ini dikenal dengan pendiam dan ini merupakan Cirikhasnya. Tetapi di balik diamnya Lia Ramadhani sangat ulet,giat dan termotivasi untuk terus mengembangkan Bakatnya dalam Olahraga ini.

Sebagai Pelatih kami terus terang sangat Bangga sekali,sebab Siswa kami mampu meraih prestasi yang bergengsi,semua orang mengimpikan dan mengidamkan Bakat Olahraga yang satu ini. Sekolah sangat berterimakasih kepada Siswa yang telah mengharumkan Nama Sekolah ini sehingga Eksistensi Sekolah dapat di Kenal di Kancah Nasional dan Internasional tentunya.

Sementara itu asisten Pelatih Qurais,S.Pd yang merupakan Guru SMPN 8 Kota Bima menuturkan kami sangat support terkait prestasi dan keberhasilan ini,bagi kami sangat terhormat apabila ananda Lia Ramadhani meraih Prestasi Gemilang di Kancah Nasional dan Internasional,minimal dapat mengharumkan Nama Bangsa Indonesia.

Kemudian terkait dengan Kejuaraan Pelatnas yang semua orang mengimpikannya,karena selama ini selaku asisten Pelatih Talent Schoting mengucapkan terimakasih kepada Orang tuanya,kepada Kepala Sekolah, Para Guru. Kita Doakan semoga Anak Kita mendapatkan Juara nantinya. Pungkasnya.(Wawan S MDG).
Load disqus comments

0 komentar