Selamat Putra Asli Daerah Jadi Dandim 1608 Bima


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id – Selamat Seorang putera terbaik Bima, Asal Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima dilantik menjadi Dandim 1608 Bima hari ini, Kamis (20/1/22) oleh Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si, saat memimpin serah terima jabatan tiga Komandan Kodim (Dandim) serta tradisi penerimaan dan pelepasan perwira jajarannya di Gedung Soedirman Makorem, Mataram Prov. NTB.

Adalah Letkol Inf. M. Zia Ulhaq S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai DANYONIF 100 Rider PS Bukit Barisan Sumatera Utara sejak 2019. Putra kelahiran Desa Tente Kec. Woha Kab. Bima pada 28 Desember 1981 ini dipromosikan untuk jabatan Dandim 1608 Bima.

Dae Zia sapaan akrabnya yang merupakan putra dari dari pasangan Syamsurizal (Pensiunan Polri) dan Sri Rahmawati ini pernah mengenyam pendidikan di SDN Inpres Karara Kota Bima, lalu lanjut di SMPN 1 Bima dan menamatkan pendidikan menengahnya di SMAN 1 Bima.

Awal karir militer Dae Zia ini dimulai setelah selesai menamatkan pendidikannya di Sekolah Angkatan Militer (Akmil) pada tahun 2003 silam. Menikahi gadis Melayu Medan Sumatera Utara bernama Dina Mayasari, SH, Dae Zia melahirkan keturunan seorang putra yang diberi nama M. Athallah Rafif Ulhaq.

Pasca tamat Akmil pada 2003, Letkol M Zia Ulhaq mengabdi sebagai Danton di Yonif 116/GS Garda Samudra Aceh dan sebagai Danki di Yonif Rider 112 /DK Aceh. Pada tahun 2015 karirnya mengalami peningkatan yaitu diangkat menjadi Kasi Intel Brigif 22/OTM, dan pada tahun 2017 menjabat sebagai Wadanyonif Raider 712/WT di Manado. (MDG.RED).

Load disqus comments

0 komentar