SDN 02 Sumi Selenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19


Lambu Bima. Media Dinamika Global. Id. Hari Sabtu, 22 Januari 2022, pukul 09.00 – 11.00 WITA SDN 02  Sumi  menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19. SDN 02 melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga dengan Nomor Surat 004/50/01.1/E/2021, tanggal 17 Januari 2022 merujuk pada hasil rapat bersama Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bima tanggal 15 Januari 2022 tentang sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 siswa usia 06-11 tahun. 

Kegiatan tersebut bertempat di ruangan kelas 6 SDN 02 Sumi yang dihadiri sekitar 60 orang, yang terdiri dari perwakilan orang tua, siswa/i dan bapak/ibu dewan guru, Komite Sekolah, KUPT Dikbudpora Lambu (Pengawas Pembina) , KUPT Dinas Kesehatan (Satgas Covid- 19) Kecamatan Lambu. 

Dalam sambutannya, Kepala SDN 02 Sumi  (Hj.Syarah, S. Pd SD menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini. Kami mengajak orang tua dan siswa mendukung Vaksinasi covid-19.Jangan percaya terhadap berita hoax, jangan membuat gaduh di media sosial, vaksin ini aman dan halal

“Dengan Vaksinasi ini, selain menambah kekebalan tubuh, kami berharap kegiatan PBM tatap muka bisa berjalan normal. Untuk teknisnya, kami serahkan kepada pihak puskesmas Lambu,” tuturnya.  

KUPT.Dikbudpora Lambu (Pengawas Pembina) M. Kasim, S. Pd menyampaikan terima kasih karena SDN 02 Sumi telah menjadi pioner dan contoh untuk kegiatan ini, mudah-mudahan penyebaran virus corona/Covid- 19 dapat dicegah melalui sosialisasi program vaksinasi ini" katanya. 

Sementara KUPT. Puskesmas Lambu (Tim Satgas Covid-19) dr. Devi dan Bidan lily Menjelaskan bahwa Virus Corona adalah kumpulan virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. 

Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia) dan Vaksin adalah merupakan cara terbaik untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19

jika sudah divaksin maka imun tubuh akan bertambah, Intinya bagaimana kita tidak terpapar, patuhi prokes dan vaksinasi , tegasnya.

Yang sangat menarik adalah acara tanya jawab antara orang tua, siswa/i dengan pihak Puskesmas Lambu. Beragam pertanyaan disampaikan, antara lain: obat vaksin?, cara menyikapi berita hoax tentang covid-19 di media sosial?, dampak vaksin?, 


Jika terjadi apa-apa siapa yang harus bertanggung jawab, apakah vaksin ini wajib atau tidak wajib?, dan lain sebagainya. Alhamdulillah, semua pertanyaan di atas, bisa dijawab secara lengkap, baik dan benar oleh pihak Puskesmas Lambu (dr. Devi dan Bidan Lily). Pungkasnya. (Pian MDG).

Load disqus comments

0 komentar