Polri dan TNI Terus Kawal Kegiatan Ketua MK RI Saat Kunker di Bima NTB


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Beberapa saat yang lalu Anggota Polri dan TNI Terus Kawal Kegiatan Ketua MK RI Saat berlangsung Kunker di Bima NTB. Hal tersebut tercermin kepada upaya pengawalan ketat Kungker orang nomor 1 di MK tersebut selama melaksanakan kegiatan Kungker maupun silaturrahmi di Kabupaten Bima dan di Kota Bima.

Kapolres Bima Kota melalui Wakapaolres setempat, Kompol Mujahidin, S.Sos membenarkan hal itu. Mujahidin menegaskan, selama Ketua MK tersebut berada di Bima selalu dikawal oleh aparat keamanan baik dari TNI (Subden POM Bima), Kodim 1608/Bima dan dari Polres Bima Kota 

"Melakukan pengamanan ekstra ketat terhadap Ketua MK tersebut merupakan kewajiban aparat keamanan baik TNI maupun Polri. Sebab, yang bersangkutan merupakan Pejabat penting di NKRI," tegas Mujahidin menjawab Media Online www.visionerbima.com, Senin (31/1/2022).

Mujahidin menjelaskan, Ketua MK tersebut sudah lebih dari satu kali melakukan Kunker baik di Kota maupun Kabupaten Bima. Dan selama itu pula, pengamanan ekstra terhadap yang bersangkutan dilakukan oleh Aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

"Sebagai Aparat Keamanan, kami merupakan pihak paling bertanggungjawab untuk melakukan pengamanan sekaligus pengawalan secara ketat selama perjalanan Kungker Ketua MK tersebut, khususnya di Bima," terang Mujahidin.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bima Kota yang dikenal tegas dan berani ini mengakui bahwa perjalanan Kungker Ketua MK di Bima baik Kota maupun Kabupaten berlangsung secara sukses, aman dan terkendali.

"Alhamdulillah perjalanan Kungker Ketua MK di Bima berlangsung sukses, aman dan kondusif," tandasnya.

Sampai dengan hari ini, Ketua MK tersebut masih berada di Bima. Senin (31/1/2022) Ketua MK tersebut meresmikan SPBU di Kecamatan Wawo-Kabupaten Bima. Selama kegiatan tersebut, proses pengamanan terhadap Ketua MK tersebut dilakukan secara ketat oleh Aparat Keamanan baik TNI maupun Polri.

"Ketua MK tersebut berada di Wawo selama sekitar dua jam lebih. Sambutan masyarakat Wawo terhadap Ketua MK tersebut sangat baik. Indikatornya, warga Wawo menyambut Ketua MK tersebut dengan sangat baik, ramah dan santun," tandas Mujahidin.

Pada moment peresmian SPBU di Wawo tersebut ungkapnya, Ketua MK menyampaikan agar masyarakat Bima menjamin kenyamanan dan keamanan bagi Investor yang melakukan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Sebab dengan kehadiran Investor tersebut merupakan salah satu cara untuk mengikis angka pengangguran di dua daerah ini.

"Pada moment tersebut, Ketua MK RI kelahiran Bima yang dikenal sangat baik dan ramah ini mengharapkan agar para Pengusaha asal Bima di manapun berada agar kbali ke kampung halamannya guna mengelola SDA yang ada baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Dengan demikian, itu berarti bahwa para Pengusaha asal Bima tersebut telah membantu tanah kelahirannya," papar Mujahidin.

Singkatnya, sampai dengan saat ini pihaknya masih melakukan pengawalan serta pengamanan secara ketat terhadap pejalanan Kungker Ketua MK tersebut baik di Kota maupun di Kabupaten Bima.

"Sampai saat ini pula, kami masihelakukan pengawalan dan pengamanan ekstra ketat. Melalui kesempatan ini pula, kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat di Bima karena ikut berpartisipasi memberikan kontribusi dalam bentuk kenyamanan dan keamanan selama Ketua MK tersebut melaksanakan kegiatan Kungker dan Silaturrahmi di Bima," Pungkasnya.(Ady MDG).

Load disqus comments

0 komentar