PLD Bajo Pulau Sape Monitoring Posyandu Keluarga di Bajo Barat


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Pendamping Lokal Desa (PLD) Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB, Arif Budiman, S.Pi Pagi ini melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan Pelayanan kesehatan masyarakat yaitu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga untuk Bulan Januari 2022 sebagai tempat bagi masyarakat untuk melakukan Pemeriksaan kesehatannya secara gratis terutama bagi Ibu ibu Hamil, Bayi, Balita, Remaja, dan Lansia. Sabtu, (22/1/22).

Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis ini hari ini serentak dilaksanakan pada 4 (Empat) Pos yang ada di Desa Bajo Pulau yaitu  Posyandu Suka Sehat 1 Dusun Bajo Barat, Posyandu Suka Sehat 2, Dusun Bajo Tengah 3, dan Posyandu Suka Sehat 4 yang berada di Dusun Pasir Putih yang merupakan Dusun ujung Timurnya Propinsi NTB.

Pantauan awak media ini, Masyarakat Dusun Bajo  Barat sangat antusias mendatangi Pos pelayanan terpadu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

PLD Bajo Pulo, Arif Budiman, S.Pi mengimbau kepada seluruh masyarakat Dusun Bajo Barat,  terutama yang hadir saat kegiatan Posyandu untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 terutama memakai masker dan biasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas dan kontak fisik dengan orang lain.

"Agar kita semua terhindar dari  Penyakit Penyakit berbahaya termasuk Virus Corona ini," ungkapannya.

Sambungnya, semoga para kader Posyandu Desa tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat memberikan Pelayanan Terbaik juga bagi masyarakat Desanya," tutur PLD Bajo Pulau.

Sementara, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape Bapak Fiil Hendra, S.Km mengatakan, bahwa kami dari petugas kesehatan Puskesmas Sape hari ini bersama dengan ibu-ibu Kader Posyandu, Kader Lansia dan Bidan Desa memberikan pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat Desa yang Rutin dilaksanakan setiap bulannya.

"Melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat yakni pemeriksaan TTV, IMUNISASI, PTM, Sabtu,22 Januari 2022 ANAK, GIZI, KESPRO & PROMKES, APOTIK, LANSIA, dan lain-lain," 

Kegiatan Posyandu Keluarga Bulan Januari di Dusun Bajo Barat hari ini Alhamdulillah Berjalan dengan lancar dan sukses. (MDG.arif)

Load disqus comments

0 komentar