PKM Madapangga Gelar Sosialisasi Vaksin, Ini Harapan Eva Juniarti


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Puskesmas Madapangga, Kabupaten Bima Eva Juniarti SKM, menggelar sosialisasi vaksinasi covid-19 untuk anak umur 6-11 tahun kepada orang tua murid Min 3 Bima,  Sabtu (22/1/2022).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Min 3 Bima Ustadz Muhaimin S.Ag dan di hadiri Kepala Puskesmas Madapangga, Eva Juniarti SKM, Kapolsek Madapangga, Anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pemdes wilayah setempat.

Eva Juniarti SKM mengatakan, dukungan orang tua murid sangat berperan dalam kesuksesan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun.

“Kami sangat berharap orang tua siswa ikut andil dalam pelaksanaan vaksinasi demi kebaikan anak didik,” ungkapan Eva Juniarti.

Sementara Kepala Min 3 Bima Ustadz Muhaimin S.Ag mengatakan, vaksinasi covid-19 sangat penting bagi kekebalan tubuh anak usia 6-11 tahun. “Anak-anak butuh perlindungan dari covid-19, salah satunya dengan vaksinasi ini,” katanya.

Kapolsek Madapangga IPDA Kader juga menyampaikan bahwa Vaksinasi ini adalah modal besar kita untuk mendukung pembelajaran tatap muka. Tetapi bukan sebagai syarat untuk pembelajaran tatap muka.

"Jadi ini mohon menjadikan pemahaman kita bersama serta mohon dukungan kepada semua pihak agar proses vaksinasi tingkat anak umur 6-11 tahun ini bisa berjalan dengan baik,” harap Kader.

Dede Supriadi salah seorang orang tua siswa mengaku, setelah mengikuti sosialisasi, ia bisa memahami pentingnya vaksinasi untuk anak.

"Awalnya saya ragu, tapi setelah mengikuti sosialisasi dan penjelasan dari pihak kesehatan, ternyata vaksinasi sangat baik untuk kekebalan imun anak,” pungkasnya. (MDG.001)

Load disqus comments

0 komentar