Kodim 1608/Bima Beri Rasa Aman Saat Ibadah Pergantian Tahun


BIMA-NTB. Media Dinamika Global.Id. Guna memberikan rasa nyaman dan menjamin keamanan bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di malam pergantian tahun 2022, seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil di jajaran Kodim 1608/Bima bersama anggota Polres Bima dan komponen masyarakat lainnya melaksanakan Pengamanan jalannya ibadah pada pergantian tahun 2021-2022. Sabtu 01/01/2022.

Terlihat Serma Abu Bakar bersama Serka Syafrudin melaksanakan pengamanan saat ibadah bagi Umat Kristiani. Salah satunya seperti yang dilaksanakan di GKII (Gereja Kemah Injil Indonesia) Ekklesia Jalan Martadinata Kelurahan Tanjung Kota Bima, yang diikuti sekitar 80 orang jemaat pada hari ini.

Dalam kegiatan ibadah awal tahun 2022 yang mengambil tema Hari Raya Tahun Baru Perdamaian’ ini dipimpin oleh Pendeta Dimon Sentury,S.Th

Pengamanan oleh Babinsa Rasanae beserta Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Barat dan unsur masyarakat lainnya ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah awal tahun 2022.

Juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah tutup tahun 2021.

Sementara itu, Komandan Koramil 01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti melalui Bati Tuud nya Peltu Imran menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa bersama Anggota Unit Intel Kodim 1608/Bima dibawah pengawasan Letda Inf Husain di Gereja yang sedang melaksanakan ibadah awal tahun 2022 kali ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah.

Peltu Imran juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam umat beragama sesuai dengan tema yang diambil dalam kegiatan ibadah awal tahun tersebut.


”Kita sebagai manusia makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah,” ungkap Bati Tuud Rasanae.

Upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah tutup tahun 2021 dilaksanakan di Wilayah Kodim 1608/Bima baik Kota/Kab.Bima. (MDG. 002.)

Load disqus comments

0 komentar