Ketua Panitia: Kegiatan Sosialisasi KIP Diadakan Oleh STKIP Bima dengan PTS lainnya


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Ketua Panitia Penyelenggara Sosialisasi KIP bersama Puluhan PTS se-Kota, Kab.Bima, dan Kab.Dompu mengikuti sosialisasi terkait Program KIP yang di adakan oleh Perguruan Tinggi STKIP Bima. Dalam Laporannya Ketua Panitia merasa Bangga dan Bersyukur atas partisipasi dari semua elemen PTS yang ada di Wilayah Bima dan Dompu pada Sabtu,08/01/2022.

Dihadiri oleh Kemendikristek RI dengan Narasumber yang Kredibel oleh Dr.H. Ruknan, S. Sos. MM. M. Pd dengan Dr. Abdul Kadir, M. Pd juga dengan Moderator Handal. Kegiatan tersebut disambut sangat antusias dan secara simbolis Mewakili LLDikti yang didampingi oleh Ketua STKIP Bima membagikan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai Prodi berupa KIP.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Penyelenggara Sosialisasi KIP Tahun 2022 Herman,M.Pd mengugkapkan bahwa apa yang dilakukan pada hari ini adalah bagian dari cara dan strategi kita untuk menyelamatkan Anak Bangsa Baik yang Kurang Mampu,Miskin,hingga Tidak Mampu. Kehadiran dari Sahabat-sahabat saya ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa,sebab kegiatan ini penting sekali agar dapat di aplikasikan dalam Kampus Masing-masing. Ucapnya

Selanjutnya,jika kita tidak hadir dalam kegiatan ini ,maka kita akan rugi sekali. Panitia sudah siapkan Piagam Penghargaan secara Personal bagi Perguruan Tinggi yang mengikutinya,juga kami telah siapkan Bantuan Dana KIP yang diserahkan secara Simbolis oleh yang Mewakili LLDikti yang akan didampingi oleh Ketua STKIP Bima nantinya.


Kemudian nantinya Penyerahan Buku Tabanas itu secara simbolis ke masing-masing Mahasiswa dan Mahasiswi per Program studi yang terdiri dari Prodi Biologi, Ekonomi, Sosiologi, BK, Kimia, Matematika, dan Fisika. Jadi kami akan menyerahkan Buku Rekeningnya kepada mereka. Pungkasnya

Program Kuliah lewat KIP ini penting di ketahui bagi seluruh PTS yang ada di Wilayah NTB terurama Wilayah Bima,Kota Bima,dan Kab.Dompu. karena kita ketahui bahwa Masyarakat kita ini rata-rata dalam Kategori Kurang Mampu,Miskin,bahkan Tak Punya apa-apa. Ini dapat membantu mereka dalam mewujudkan Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kampus STKIP Bima kemudian di dukung oleh Puluhan Kampus Swasta lainnya yang menyebar di seluruh Bima dan Dompu dengan tujuan agar setiap Perguruan Tinggi ini bisa mendapatkan Akses serta pelayanan Pendidikan yang maksimal terutama bagi Para Mahasiswa dan Mahasiswi yang tidak mampu.

Agar semuanya bisa terakses tentunya diperlukan adanya satu pandangan dan persepsi,menyatukan pendapat agar kemudian Anggaran tersebut bisa diperoleh dan mendapatkan Hak yang sama pada Kementerian itu. Demikian disampaikan oleh Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M. Pd pada Media ini

Menurutnya,dengan kehadiran Para Ketua atau Anggota PTS yang ada di Bima dan Dompu menunjukkan bahwa Pendidikan Tinggi ini sangat penting dalam rangka memanivestasi amanat Undang-undang Dasar 1945 dan Undang-undang tentang Guru dan Dosen. Karenya,saya berharap juga yang paling penting adalah adanya kerjasama antar semua Komponen terutama dari yang mewakili Kementerian Pendidikan, Riset,dan Teknologi RI untuk menyampaikan apa yang kami Usulkan di Masing-masing PTS itu. Pungkasnya

Sementara itu Perwakilan dari LLDikti Dr.H. Ruknan, S. Sos. MM. M. Pd memaparkan tentang pentingnya bagi Perguruan Tinggi untuk membicarakan, membahas terkait KIP bagi Mahasiswa dan Mahasiswi di Masing-masing PTS yang ada di Bima dan Dompu.

Setelah kami melihat dan memantau bahwa yang paling banyak Mahasiswa dan Mahasiswi yang tidak mampu berada di Bima dan Dompu, demikian juga tentang KIP yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah RI. Ini upaya untuk dan agar Mahasiswa dan Mahasiswi memperoleh Akses Pendidikan Tingginya.


Karena itu,mari kita bersama untuk bekerja sesuai dengan amanat Undang-undang agar Anak-anak kita bisa memperoleh pendidikan yang maksimal,lalu kemudian bisa menerapkan Ilmu yang dipelajari didalam Kampusnya Masing-masing. Doakan saja semoga kita selalu diberikan kesehatan agar kota bisa bekerja dengan Niat yang tulus dari hati uang paling dalam. Harapnya.(***).
Load disqus comments

0 komentar