Kepala DLH : "Wakil Walikota Kami Undang di Acara Gerakan Reboisasi, Karena Ini Gerakan Pemkot Bima"


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. -Adanya informasi yang menyebar luas di publik Kota Bima bahwa kegiatan Gerakan Pencanangan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung Hari ini Rabu 19 Januari 2022 di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota yang tidak mengundang Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH di bantah keras oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima Sarif Rustaman, S. Sos., M. Ap dalam keterangan Persnya Hari ini Rabu 19 Januari 2022 menyebutkan bahwa kegiatan Pencanangan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung Kota Bima mengundang seluruh.

"Kita Undang Walikota, Wakil Walikota, Polres, Dandim SKPD dan sejumlah Warga Masyarakat" ungkap Sarif Rustaman.

Adanya informasi tidak di undangnya Wakil Walikota Feri Sofiyan, SH dibantah oleh Kadis DLH Kota Bima.

"Saya pastikan pak Wakil Walikota Pak Feri Sofiyan kita undang juga untuk hadir dalam kegiatan pencanangan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung" ungkap Sarif Rustaman.

Ia membeberkan bahwa tujuan utama dari Pencanangan Program Gerakan Penanaman dan Reboisasi Hutan dan Gunung adalah bagaimana mengembalikan fungsi Hutan dan Gunung tersebut.

"Langkah ini adalah untuk sebuah upaya untuk mengembalikan fungsi hutan dan gunung yang ada di Kota Bima" ujar Sarif Rustaman.

Ia menambahkan bahwa program ini adalah Program  Pemerintah Kota Bima yang diagendakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Bima dalam mengantisipasi banjir bandang di masa-masa yang akan datang.

"Ini adalah salah satu program pemerintah Kota Bima Kolaborasi DLH, BKPH dan Dinas Pertanian Bang" demikian ungkap Sarif Rustaman.

Di akhir komentarnya, Sarif Rustaman dengan tegas katakan bahwa Kegiatan Gerakan Penanaman dan Reboisasi Hutan Kota Bima mengundang Wakil Walikota.

"Wakil Walikota  Kami Undang di Acara Gerakan Reboisasi, Karena Ini Gerakan Pemkot Bima" demikian Tegas Sarif Rustaman . (***)

Load disqus comments

0 komentar