Jalan Tani Dusun Wonto Desa Kananta Butuh Perhatian Pemerintah dan Dewan


Wonto Soromandi. Media Dinamika Global. Id. - Beberapa saat yang lalu Warga Masyarakat Dusun Wonto Desa Kananta Kec.Soromandi baru saja melakukan kegiatan Gotong Royong, Gotong Royong itu berupa Jalan Tani Tero Woo sekitar 2 Kilo,Akses jalan ini sangat membutuhkan Bantuan dari Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bima khususnya di Dapil 3 Soromandi,Donggo,Sanggar,dan Tambora. Kegiatan itu sudah menjadi Tradisi bagi Masyarakat sekitar mengingat minimnya Perhatian dari Pemerintah. Kamis,25/01/2022.

Akses jalan ini merupakan Kebutuhan Pokok bagi Masyarakat yang ada di sekitarnya. Pasalnya Akses Jalan ini menjadi Sorotan apabila tidak di atasi sedini mungkin,sebab Akses ini bagian dari Jalan yang menghubungkan Masyarakat Tani di sekitarnya dan pengaruhnya sangat besar sekali,satu di antaranya adalah meningkatkan Ekonomi Petani dan menambah Incam Daerah baik di Tingkat Desa,Kecamatan,Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat lewat PADnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Warga Masyarakat sekitar,diantaranya Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,Tokoh Agama,Ketua RT,RW,Kepala Dusun Sekitarnya,BPD,Dan Ketua dan Anggota Karang Taruna serta OKP lainnya.

Salah satu Unsur Pemuda Dusun Wonto Ruslan HS mengatakan dengan adanya kegiatan ini tentunya menjadi tradisi bagi kami di setiap tahunnya,karena selama ini Masyarakat belum ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Bima dan DPRD Dapil 3 ini. Ini menjadi pijakan kami apabila kemudian Akses Jalannya ini terus di benahi dan di perbaiki dengan baik. Ucapnya

Lanjutnya,bahwa di setiap tahunnya kami lakukan Gotong Royong untuk memoerbaiki jalan Tani yang lebih kirang 2 Kilo Meter ini. Sebab selama ini kami hanya dapat melakukannya dengan Gotong Royong menggunakan alat seadanya seperti Cangkul,Tembilang,serta alat-alat lainnya yang sangat di perlukan oleh kami.

Padahal kami juga merupakan Warga Masyarakat yang harus memperoleh Bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Bima, Provinsi, maupun Pusat dan bahkan dari Anggota DPRD Kab.Bima Dapil 3. Secara jujur kami katakan bahwa jangan sistemnya saat mendekati Pemilihan baru kemudian mendekati Masyarakat lalu memaksa agar memilih Paslon tertentu, ini sesuatu yang Ironis. Menurutnya

Lebih lanjut Ruslan Berharap agar Pemerintah dan DPRD untuk jangan memandang sebelah mata,lalu kemudian Kebutuhan ini tidak dihiraukan lagi. Kepada Anggota DPRD Kab.Bima jangan hanya melihat kebelakang masalah pembangunan tetapi lihatlah kedepannya,apa yang akan terjadi sehingga eksistensinya nanti diperhitungkannya. Pintanya

Sementara di bagian lainnya Tokoh Masyarakat Dusun Wonto Desa Kananta Kec.Soromandi Kab Bima yang tidak mau menyebutkan Namanya pada Media ini mengungkapkan dengan adanya kegiatan Gotong Royong ini, selain menjadi Tradisi bagi kami juga menunjukan kerjasama yang baik masih Kuat dan kental. Kendati pun demikian menjadi sebuah Pekerjaan Rumah Bagi Pemerintah dan Dewan agar kemudian dapat mengalokasikan Anggarannya untuk perbaiki Sarana atau akses Jalan tersebut. Tuturnya

Lebih jauh dijelaskannya bahwa apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat diprioritaskan,sebab Akses Jalan ini merupakan Jalan Tani yang sangat dibutuhkan Masyarakat sekitar,jika ini dibiarkan begitu saja. Maka nesar kemungkinan Jalan tersebut tidak dapat di gunakannya. Padahal Jalan itu sangat penting bagi kebutuhan Masyarakat sekitarnya.


Kami hanya berharap kepada Pemerintah dan Dewan untuk berpikir Positif demi kemajuan Petani yang akan menambah Incam Daerah baik dari Desa maupun Pusat tentunya. Pungkasnya.(Lan MDG).
Load disqus comments

0 komentar