DPD PAN Lakukan Kegiatan Pelatihan LKAD Di Gedung Muhammadiyah Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Ratusan Pengurus,Kader, Simpatisan mulai dari Tingkat Desa,Kecamatan,dan Kabupaten mengikuti Kegiatan Pelatihan Saksi terkait persiapan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan agar setiap Pengurus mengetahui secara pasti bagaimana sebenarnya Tugas,Fungsi,dan Tanggungjawab Saksi saat berada di TPS Masing-masing. Kegiatan ini di awali dengan Presensi dilakukan secara Virtual oleh Korwil NTB dan DPP Pusat.

Ratusan Pengurus DPD PAN Kabupaten/Kota Bima Menghadiri dan Mengikuti Latihan Kader Amanat Dasar(LKAD) dan Pelatihan Saksi Pemilu Tahun 2024 yang di lakukan secara Virtual oleh Korwil NTB dan DPP Pusat dan Narasumber yang Kredibel yang dimulai sekitar Pukul 10.45 Wita pada Selasa,25 Januari 2022 yang di awali dengan melakukan Presensi mulai dari Pengurus DPD Se-NTB.

Kegiatan ini sungguh luar biasa karena Partai Polotik Pertama yang melakukan Pelatihan Saksi persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024 yang akan datang. Bayangkan saja ini baru dilakukan oleh Partai Politik setelah 3 Tahun Terakhir Pemilu Berlangsung.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua DPD PAN Kabupaten/Kota Bima mulai dari Pengurus,Kader,dan Simpatisan turut memeriahkan sekaligus mengikuti Pelatihan Dasar Saksi tentang Tupoksi dan tanggung jawab pada saat berlangsungnya Perhelatan Pemilu Akbar di Tahun 2024 nanti.

Ketua DPD PAN Kota Bima Ferry Sofian,SH menyampaikan bahwa dalam rangka menghadapi Pemilu di Tahun 2024 nanti,tentunya kita harus persiapkan diri dengan maksimal. Cara yang maksimal itu dimaksud yaitu bagaimana kita semua harus memulainya sejak saat ini dengan melakukan Pelatihan Saksi-saksi yang bertugas di tiap-tiap TPS Masing-masing. Ucapnya

Lanjutnya, meski ini baru pertama kali dilakukan tetapi apa yang kita lakukan pada hari ini semoga bermanfaat bagi para Pengurus,Kader,Simpatisan. Yang paling urgen adalah bagaimana kemudian kita dapat menerapkan Ilmu ini di lapangan atau TPS Masing-masing. Lebih dari itu saya berharap Pemilu di Tahun 2024 di Kota Bima akan lebih Tinggi lagi Presentasi Perolehan Kursi dan Memenangkan Pemilukada tentunya. Harapnya.

Masih menurutnya bahwa dalam Menjakankan Roda Partai ini dibutuhkan Sinergitas,Dedikasi,Integritas,Komunikasi,dan di butuhkan Kerja Konkrit terutama terkait Pembiayaan Saksi di TPS Masing-masing. Ini yang lebih parah lagi saat Berlangsung Pemungutan Suara di TPS kami membayar Biaya Saksi Masing-masing sementara keterlibatan dari Para Calon DPR RI,DPRD Provinsi,Dan DPRD Kabupaten/ Kota Bima sehingga kami tidak terlalu terbebani. Pungkasnya

Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Adi Mahyudi,SE pada Sesi Dialog mengatakan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kota Bima kami sangat sepakat sebab selama ini kelemahan kita adalah bagaimana membangun Sinergitas, Etos Kerja,Dedikasi dan Presentasi dengan tujuan agar lebih ditingkatkan lagi Kinerja Pengurus,Simparisan,dan Kader Partai sehingga kedepannya Partai PAN akan meraih Suara terbanyak sepulau Sumbawa nantinya. Ucapnya

Selanjutnya Adi Mahyudi juga berharap pada Anggota DPR RI Bapak HMS agar dapat membangun Sinergitas,Komunikasi yang intens terhadap pengurus sehingga Roda Partai ini akan lebih baik dan meraih Suara tertinggi nantinya. Meskipun disadari bahwa Pemilu kemarin PAN meraih Suara Terbanyak Ketiga se-Pulau Sumbawa. Pungkasnya.

Sementara di bagian lainnya Sekretaris Jenderal Partai PAN Kabupaten Bima Rafidin,S.Sos pada Media ini mengatakan Ucapan terimakasih tentunya tak lupa kami ucapkan terutama kepada Ketua Korwil NTB,DPP Pusat,Para Pengurus,Kader,Simpatisan yang hadir pada hari ini karena telah mengikuti Kegiatan ini mulai sejak awal hingga akhir.


Kegiatan ini bertujuan agar kita semua mengetahui apa dan bagaimana Tugas kita Masing-masing ketika berlangsungnya Pemuli Tahun 2024 nanti. Karena selama ini belum pernah ada kegiatan seperti ini, ya paling saat sebulan atau dua bulan sebelum Pemilihan. Karena itu,kami akan melakukan Pelatihan atau Bintek kepada Para Saksi sehingga kemudian persiapannya nanti akan lebih matang dan fresh. Ungkapnya.(MDG 01).
Load disqus comments

0 komentar