Dibuka Pendaftaran Lomba Festival Teater Antar Pelajar Se-NTB Ke-VIII


Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dibuka pendaftaran Festival Teater Antar Pelajar Se-Nusa Tenggara Barat (FTAP Se-NTB) yang Ke-VIII, bagi para sekolah ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba Festival ini, agar bisa menghubungi panitia pelaksana penyelenggara. 
Festival tersebut diselenggarakan oleh UKM Sanggar Seni Budaya Gong 96 (UKM SSB Gong 96) Stkip Bima.

Cita-cita luhur dari pesta kesenian teater yang budaya lomba ini bertujuan:

1. Demi mendorong para seniman muda, terutama penggiat seni teater untuk menumbuh kembang kreatifitas.

2. Melakukan pembinaan bagi kelompok atau grup-grup teater sekolah terutama pada, sekolah SMA/SMK/MA sederajat agar lebih baik dalam seni berteater.

3. Menyuguhkan hasil karya seni yang pantas untuk masyarakat, paling penting adalah ajang promosi Lembaga Stikip Bima sebagai salah satu perguruan tinggi swasta peduli dunia pendidikan, khususnya pendidikan seni budaya yang  merdeka dan bermatabat.

FTAP pertama kali melaksanakan Lomba Se-NTB, sejak tahun 2008, hingga masih berkelanjutan sampai dengan sekarang, pasalnya akan dilaksanakan kembali Festival Teater modern yang ke-VIII diselenggarakan oleh UKM SSB Gong 96 Stkip Bima.

Beberapa kategori juara diperebutkan oleh peserta festival sebagai berikut:

- Aktor Tebaik

- Aktris Terbaik 

- Aktor Pembantu Terbaik

- Aktris Pembantu Terbaik 

- Penata Musik Terbaik

- Penata Artistik Terbaik

- Penyutradaraan Terbaik

- Penyaji Terbaik I

- Penyaji Terbaik II

- Penyaji Terbaik III

Kegiatan tersebut didukung oleh kampus Stkip Bima, Ketua yayasan pendidikan dan ilmu pengajaran(Y-PIP), dan didukung penuh oleh Walikota Bima, apalagi piala yang diperebutkan adalah Piala Walikota Bima.

Koordinator Umum Gong96 Stikip Bima, Muamar Gemayer mengucapkan, terimakasih kepada seluruh Anggota dan jajaran Panitia yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati dan tidak lupa juga kepada seluruh pihak yang mendukung Lomba Vestival.

"Kami atas nama panitia telah membuka pendaftaran lomba Festival dan tempat pendaftaran di Sekretariat UKM SSB Gong 96 Stkip Bima," ungkapannya.

Sambungnya, mulai 1 maret sampai tanggal, 30 Mei 2022 dan mulai kegiatan pada tanggal, 06 Juni sampai 12 Juni 2022. Buruan daftarkan diri mengingat beberapa bulan lagi akan dilaksanakan, bagi pelajar yang berminat bisa langsung menghubungi panitia pelaksana.

"Dia berharap, semoga melalui kegiatan ini siswa/siswi dapat meningkatkan prestasi, mengembangkan bakat, dan minat dalam ilmu pengetahuan tentang kesenian," pungkasnya.

Hubungi Contac Person Panitia Pelaksana : 0853-3345-0858 dan 0812- 3960-9179

Penulis : Tim MDG

Editor : Redaksi MDG.

Load disqus comments

0 komentar