Bupati Bima Minta Jajaran Pendidikan Bersinergi


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Dari hari kehari kita berharap jajaran dunia pendidikan akan mampu menunjukkan prestasi dan bersaing secara sehat meraih kemajuan dan hasil nyata dalam menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik, seraya menitipkan harapan besar kepada  kepala sekolah yang baru dilantik kemudian segenap pengawas yang juga baru saja dilantik untuk betul-betul mampu bersinergi.

Demikian ungkap Bupati Bima H. Indah Dhamayanti Putri, SE pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 274 Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima Rabu (12/01) secara tatapmuka (offline) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima bagi para pejabat struktural OPD dan secara tatapmaya (virtual) di masing-masing kecamatan bagi para Kepala sekolah dan pengawas. 

Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M Noer, Asisten III Setda Drs. H. Arifudin HMY, Inspektur Kabupaten Bima H. Abdul Wahab Usman SH, M.Si dan Kepala BKD Drs. Agussalim M.Si saat memberikan arahan kepada para pejabat yang dilantik mengatakan bahwa  sebelum menggelar pelantikan, banyak mendengarkan masukan dari berbagai pihak. 

"Mengawali bulan Januari 2022 ini, pemerintah  daerah melaksanakan pelantikan dan pengukuhan beberapa pejabat struktural dan fungsional Perangkat Daerah, juga dilakukan pengukuhan para pejabat pada   BPKAD dan Dinas Perhubungan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi untuk mewujudkan Bima RAMAH yang berkelanjutan". Ungkap Bupati

"Setelah mendapatkan beragam masukan, Bupati dan Wakil Bupati tidak lantas melaksanakan rotasi dan mutasi, tetapi melakukan pada akhir dan awal semester, semuanya ditujukan agar  para pendidik yang  mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah bisa terlaksana dengan baik.


Pasca pelantikan ini, para pengawas dan koordinator yang ditunjuk di masing-masing wilayah untuk segera melakukan pembatasan tugas antara pejabat yang lama dan yang baru. Kemudian memastikan semua untuk bisa langsung bekerja karena kita ketahui bersama kita sudah mendekati masa di mana anak-anak kita yang berada di kelas 6 dan kelas 9 sudah memasuki persiapan mengikuti ujian untuk mengikuti pendidikan di jenjang yang lebih tinggi," kata Bupati.

Bupati juga menjelaskan peran guru garis depan dan guru penggerak dalam meningkatkan kinerja bidang pendidikan. "Melalui program guru garis depan dan guru penggerak, para  guru dan pendidik yang ada di Kabupaten Bima untuk menunjukkan kemampuan sebagai guru penggerak dalam kapasitas sebagai pengajar di wilayah yang cukup besar," ungkap Bupati.(MDG.01).

Load disqus comments

0 komentar