Walikota Bima Hadiri Wisuda STIKE YAHYA BIMA Angkatan X, Ini Pesanya !


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Hadiri Wisuda Diploma III Kebidanan dan Sarjana S1 Keperawatan STIKE YAHYA Bima Angkatan X Tahun Akademik 2020/2021. Acara wisuda ini dilaksanakan di Gedung Convection Hall. Suasana wisuda sarjana angkatan ke X Tahun 2020/2021 STIKE YAHYA Bima begitu ramai dan lancar dimana. 

Selain dihadiri oleh seluruh orang Tua dan Wali para wisudawan dan wisudawati juga hadir Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Pimpinan perguruan tinggi, Unsur lembaga, serta segenap Civitas akademika STIKE YAHYA Bima. Periode ini mewisuda sebanyak 132 orang mahasiswa dan mahasiswinya. Senin, (27/12/2021).

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan ucapan selamat dan selamat berjuang untuk meraih masa depan bagi wisudawan dan wisudawati dan juga penghargaan kepada pihak STIKE YAHYA Bima atas segala didikan keterampilan, ilmu yang bermanfaat dan pembentukan karakter yang telah ditanamkan kepada putra - putri daerah.

Hari ini merupakan hari yang penting dan bersejarah bagi wisudawan dan wisudawati STIKE YAHYA Bima karena sebentar lagi secara resmi akan dikukuhkan menjadi seorang sarjana. Sebagai sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang akan tetapi lebih baik dari itu akan dinilai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak dengan cermat dan teliti.

“Wisudawan dan wisudawati juga dituntut untuk dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh selama dibangku perkuliahan pada lingkungan yang lebih nyata ditengah masyarakat”, jelas Walikota Bima.

Walikota juga menyampaikan orientasi pendidikan yang terlupakan adalah bagaimana agar lulusan suatu sekolah dapat cukup pengetahuannya dan kompeten dalam bidangnya, tapi juga matang dan sehat kepribadiannya, bahkan konsep tentang sekolah dimasa yang akan datang akan berubah secara drastis diakibatkan pesatnya kemajuan teknologi, inilah yang akan menjadi tantangan profesinya.

“Dunia harus menyiapkan seluruh unsur dalam sistem pendidikan agar tidak tertinggal atau ditinggalkan oleh perkembangan teknologi informasi ataupun perkembangan jaman, dengan penerapan dan pemilihan teknologi yang tepat maka perbaikan mutu yang berkelanjutan dapat diharapkan”, imbuhnya.

Diharapkannya agar pihak STIKE YAHYA Bima serta para alumni dapat menjadi mitra pemerintah Kota Bima yang tidak segan menyampaikan aspirasi dan mengoreksi jika ada kesalahan, baik dengan cara bersurat maupun lewat audiensi.


Pemerintah Kota Bima juga membuka pintu dialog yang seluas-luasnya dengan komponen masyarakat asal dilakukan dengan cara yang santun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji wisudawan, pembacaan kesan dan pesan dan serah terima alumni tahun 2020/2021. (***).

Load disqus comments

0 komentar