Wabub NTB Digitalisasi Kunci Utama Inovatif di Era Revolusi 4.0


Mataram. Media Dinamika Global. Id. Wagub NTB Digitalisasi merupakan Kunci di  Era Industri 4.0. Wakil Gubernur Provinsi NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menyatakan bahwa digitalisasi merupakan kunci utama untuk menjadi semakin inovatif pada era Revolusi Industri 4.0.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-XXXI 2021/2022 Program S-1 Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NW Pancor, Senin (20/12).

“InsyaAllah semua setelah ini harus menjadi semakin inovatif agar bisa mengisi pasar kerja. Di zaman industri 4.0 yang bahkan sebentar lagi masuk ke 5.0, kita sangat dibutuhkan untuk menyesuaikan diri dari segi kompetensi, sehingga digitalisasi merupakan suatu keharusan,” jelas Wakil Gubernur.

Ummi Rohmi sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada IAIH atas kontribusinya dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang memberikan kiprah terbaik bagi Provinsi NTB dan Indonesia.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada IAIH NWDI Pancor atas kontribusinya selama ini menghasilkan lulusan yang memberikan kiprah terbaik bagi NTB dan Indonesia. Selamat kepada seluruh wisudawan/ti dan juga orang tua,” ucapnya.

Sebagai informasi, IAIH NW Pancor meluluskan sebanyak 376 wisudawan/ti yang terdiri 226 wisudawan/ti dari Fakultas Tarbiyah, 124 dari Fakultas Syari’ah, dan sebanyak 26 wisudawan/ti dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. 

Terakhir, Ummi Rohmi juga berpesan kepada seluruh wisudawan/ti agar terus bekerja keras dalam mencari peluang, tidak hanya peluang yang ada di NTB tetapi juga peluang di Indonesia bahkan dunia. 

“Mari kita kerja keras untuk mencari peluang dimana kita bersinar. Jangan hanya peluang yang ada di NTB, tapi di Indonesia bahkan di dunia. InsyaAllah kalau semua kita penuhi, tidak ada yang bisa menghalangi kita untuk maju. Semoga Allah memudahkan jalan kalian untuk meraih cita-cita,”, tutup Ummi Rohmi.

Sementara itu, Rektor IAIH NW Pancor, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA, turut menyampaikan pesan dan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, hari ini ada 376 wisudawan/ti. Dari Fakultas Tarbiyah 226 orang, Syari’ah 124 orang, dan Fakultas Dakwah 26 orang,” jelas TGB sapaan akrabnya. (diskominfotikntb).

Load disqus comments

0 komentar