Sebanyak 60 KPM Menerima BLT DD Desa Simpasai Tahun Anggaran 2021


Simpasai Monta. Media Dinamika Global.Id. Penyaluran BLT-DD yang berlangsung di Aula Kantor Desa Simpasai, sebanyak 60 KPM sesuai dengan yang di  SK- kan, Kamis,  (30/12/2021)

Dihadiri langsung Kepala Desa Simpasai Drs. Irfan Hasan, Sekretaris Desa Alekh, ST dan perangkat desa, Ketua BPD A. Kader Jaelani, SH dan Anggota hadir pula Bhabinsah, Bhabinkantibmas, RT RW dan 60 orang  (KPM) Kamis, (30/12/2021)

Kepala Desa Simpasai Irfan Hasan mengatakan saat kegiatan berlangsung, hari ini pemerintah Desa Simpasai kembali menyalurkan BLT-DD kepada 60 KPM Tahap Terakhir yaitu bulan Juli - Desember Tahun 2021 Kepada Keluarga Kurang mampu.

“BLT-DD diberikan setiap bulan sebesar Rp 300 ribu per KPM, jadi untuk periode Juli-Desember masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 1,8 jt  untuk tahap terakhir dan jumlah anggaran 108.000.000 jt tersalurkan kepada Penerima Manfaat/Keluarga Kurang Mampu". Jelasnya

Menurutnya, BLT-DD merupakan Program  Prioritas utama dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2021 dalam rangka penanganan dan mengentaskan Keluarga kurang mampu yang tercatat sebagai ekonomi lemah.

“Untuk itu bantuan ini kami harapkan dapat digunakan dengan sebaik baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19,” harapnya. (MDG. 002)

Load disqus comments

0 komentar