Sampai Jumpa Kolonel Cpm Anggiat, Selamat Datang Kolonel Cpm Daniel di Kodam I/BB


Medan. Media Dinamika Global. Id. -Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM memimpin serah terima Jabatan Komandan Polisi Militer Kodam I Bukit Barisan dari Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, MSc, kepada Kolonel Cpm Daniel Prakoso, SIP, di Balai Prajurit Makodam I/BB Jln Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Rabu (22/12/2021). 

Kedua Kolonel  tersebut adalah teman seangkatan lulusan Akmil tahun 1997 Pandu Sakti. Keduanya tidak hanya seangkatan, ternyata di masa tarunanya mereka juga pernah satu kelas dan bertetangga tempat tidur.

Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, MSc, telah menuntaskan tugas sebagai Danpomdam I/BB selama 1,5 tahun. Seterusnya, Kolonel Anggiat akan melanjutkan pengabdian di Mabes TNI pada jabatan Dirbinum Puspom TNI.

Panglima Kodam I/BB bersama seluruh Prajurit di Makodam I/BB memberangkatkan Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu dan isteri dengan penuh kehormatan diiringi ucapan terima kasih atas loyalitas, integritas dan kualitas yang ditampilkan selama bertugas.

Sementara, pejabat Danpomdam I/BB yang baru, Kolonel Cpm Daniel sebelumnya bertugas di Puspomad sebagai Danunit Satlakidik Tipidmilsus. 

Dengan mengenakan pakaian loreng dan baret biru khas Korps Polisi Militer, Kolonel Cpm Daniel menerima tongkat komando dengan penuh kesiapan menyambut tugas-tugas di wilayah Kodam I/BB.

Seusai pelaksanaan sertijab, kedua perwira dengan tiga melati di pundak itu kembali ke Markas Pomdam I/BB di Jl Sena Medan. Di sana,  Danpomdam I/BB, Kolonel Cpm Daniel Prakoso, SIP, bersama Wadanpomdam I/BB dan seluruh Dandenpom jajaran serta seluruh anggota memberangkatkan Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, didampingi keluarga dalam acara tradisi korps satuan.

Terdengar suara lantang sang mantan komandan yang berpesan, “tegakkan martabat diri dan wibawa satuan dengan selalu menjaga loyalitas, integritas dan kualitas!”.

Rasa haru, tangis, bangga, sedih dan bahagia bercampur dalam diri seluruh warga Pomdam I/BB yang harus berpisah dengan mantan komandannya.

Seluruh rangkaian Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.(Pendam I/BB)

Load disqus comments

0 komentar