Polres Dompu Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Baru dan Lama


Dompu, NTB, Media Dinamika Global.Id -- Sebagai bentuk menghargai dan menghormati segala jasa Kapolres Dompu yang lama AKBP Syarif Hidayat, SH,.S.I.K dan menyambut kedatangan Kapolres yang baru AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, Kepolisan Resort Dompu bekerja sama dengan Pemda Dompu menggelar acara pisah sambut di aula pendopo. Rabu(01/12/21) Malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Forkopimda Dompu, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, LSM, Organisasi Mahasiswa dan Insan Pers.

Dalam sambutannya, Bupati Dompu mengucapkan terimakasih kepada AKBP Syarif Hidayat, SH,.S.I.K yang telah mendedikasikan dirinya untuk kabupaten Dompu selama 1 tahun 11 bulan 25 hari. Menurutnya, Kinerja Mantan Kapolres Dompu tersebut sangat baik dan sangat membantu menjaga kamtibmas serta terlibat dalam memajukan kabupaten Dompu.

"Saya pribadi dan mewakili masyarakat kabupaten Dompu mengucapkan terimakasih kepada AKBP Syarif Hidayat, SH,.S.I.K yang telah berjuang dan meneteskan keringan menjaga keamanan kabupaten Dompu. Tidak bisa dipungkiri, Kinerja bapak sangat baik selama menjadi Kapolres di bumi nggahi rawi Pahu ini," ujar Bupati Dompu.

Bupati juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Dompu yang baru AKBP Iwan Hidayat, S.I.K yang baru menginjakan kakinya di tanah Dompu. Bupati berharap, Kapolres baru bisa secepatnya beradaptasi dengan Kabupaten Dompu, Baik Dengan Forkopimda maupun masyarakat.

"Selamat datang kami ucapkan kepada Kapolres Dompu yang baru, Semoga bapak dan keluarga kedepannya bisa betah disini dan bisa mengemban tugas dengan baik juga," tuturnya.

Sementara, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K Pada kesempatan tersebut mengisahkan perjalanan karirnya selama bertugas sebagai Kapolres Dompu. Kata dia, Yang paling berkesan saat bertugas adalah pada waktu pilkada dan Demo mahasiswa yang menuntut pembatalan Omnibus low pada saat itu.

"Pada saat pilkada, Kabupaten Dompu termasuk kabupaten rawan konflik urutan ke 5 seluruh Indonesia dan nomor 1 di NTB, Itu yang membuat saya tertantang dan memastikan pilkada pada saat itu bisa selesai dengan cara yang aman, dan Alhamdulillah saya membuktikan itu, pilkada berjalan aman dan lancar tanpa ada keributan apapun. Sama juga seperti demo Omnibus low, Saya akui pada saat itu kami kecolongan karena kami kira aksi tersebut akan berjalan damai, rupanya kejadian diluar dugaan kami terjadi. Saya pada saat itu harus turun tangan untuk menenangkan Adek-adek dan Alhamdulillah semuanya terselesaikan dengan baik," ceritanya.


AKBP Syarif Hidayat, SH,S.I.K juga menyampaikan bahwa ia ditugaskan menjadi Wakapolres Kota Mataram dan manyampaikan permohonan maaf apabila selama ia menjadi Kapolres Dompu terdapat hal-hal yang tidak berkenan di hati masyarakat.

"Saya mendapat mandat untuk menjadi Wakapolres Kota Mataram, apabila selama saya menjadi Kapolres Dompu ada tingkah dan kebijakan saya yang tidak mengenakan, Saya dan keluarga memohon maaf sebesar-besarnya" Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Dompu yang baru AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengucapkan terimakasih kepada bupati Dompu atas sambutan yang luar biasa.  Ia mengakui sempat terharu dengan penyambutan yang penuh dengan kekeluargaan dari pemerintah kabupaten Dompu.

"Saya terharu dengan penyambutan yang luar biasa ini, Sambutan yang penuh dengan kekeluargaan," kata Kapolres Dompu.

Dibeberkan juga olehnya, Kabupaten Dompu dalam peta negara merupakan daerah rawan konflik nomor 5 di seluruh Indonesia dan nomor 1 di provinsi NTB. Namun menurutnya itu hanya isapan jempol belaka karena dari pantauannya kekeluargaan di Dompu cukup tinggi.

"Saya awalnya kaget mengetahui Kabupaten Dompu sebagai daerah rawan konflik. Namun saya yakin itu hanya isapan jempol belaka, Hal itu berani saya katakan kerena saya lihat dalam ruangan ini orang Dompu bisa duduk bersama, makan bersama dan bercanda ria bersama," pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata oleh Bupati Dompu dan forkopimda kepada AKBP Syarif Hidayat, SH,.S.I.K dan ditutup dengan acara bebas yang dimana nyaris seluruh forkopimda menyumbangkan lagu.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar