Pengamanan Dariari TNI Diharapkan Umat Kristiani Bisa Tenang Dan Aman Beribadah


Kota Bima-NTB. Media Dinamika Global.Id Personel TNI Kodim 1608 / Bima melaksanakan pengamanan Misa Natal di Gereja Katolik Santo Yusuf Kota Bima yang merupakan bagian dari Acara Natal tahun 2021, Jum'at Sore, 24/12/2021

"Kegiatan pengamanan ibadah Misa Natal  dilaksanakan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing dilaksanakan pengamanan Gereja Katolik Santo Yusuf," ujar Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan S.Ip wakili Dandim 1608/Bima.

Mayor Inf  Yudha menyebut, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah pada Misa Natal di tahun 2021.

“Dengan adanya pengamanan dari TNI diharapkan masyarakat umat Kristiani bisa dengan tenang dan aman selama beribadah tanpa khawatir adanya gangguan dari pihak manapun," ujarnya pula.

Pengamanan personel Kodim 1608/Bima disebar di titik gereja baik yang ada di wilayah Kota / Kab.Bima karena gereja tersebut memiliki konsentrasi jemaat yang banyak namun demikian gereja yang lain pun tetap diamankan dengan kegiatan patroli.


Selain anggota Kodim 1608/Bima, Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae, turut hadir anggota dari Unit Intel Kodim dibawah pengawasan Letda Inf Husain Dan Unit Intel Kodim, Kepolisian dan Pol PP Pemkot Bima  yang turut mengamankan kegiatan Misa Natal tahun 2021 di Kota Bima, NTB.(MDG 002).

Load disqus comments

0 comments