Pemdes Naru Sape Bagikan BLT DD Bulan 11 dan 12 Kepada 90 PKM

 


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Pemerintah Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima Melakukan Penyerahan Dan Pembagian Salah Satu Bantuan Dampak Covid-19 yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) untuk Dua Bulan Sekaligus, Bulan Ke 11 dan 12 Kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahun Anggaran 2021.

Pantauan Awak media Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Kepala Desa Naru Ilham, Babinsa Koptu Abdul Hafid bersama Bhabinkamtibmas Briptu Tarmizi Tahir, dan Pendamping Lokal Desa (PLD),  Arif Budiman, S.Pi

Sebelum dilaksanakannya pembagian BLT Dana Desa Babinsa Naru menyampaikan Beberapa hal penting terutama yang berkaitan dengan Capaian Vaksinasi Sekaligus mengajak kepada masyarakat Desa Naru untuk melakukan Vaksinasi bagi yang belum sama sekali.

"Semoga Kita semua Terhindar dari Penyakit penyakit berbahaya termasuk Virus Corona ini," tutur Babinsa.

PLD Arif Budiman, S.Pi juga menjelaskan kepada seluruh KPM bahwa pada hari ini Pemerintah Desa Naru akan melaksanakan Pembagian BLT 2 Bulan Sekaligus yaitu Bulan 11 dan Bulan 12 sebesar 600.000 (300.000/Bulan).

"PLD juga mensosialisasikan  Perpres 104 Tahun 2021 Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2022 terutama pada pasal 5 Ayat 4 Bahwa Dana Desa minimal 40 % akan digunakan untuk Bantuan langsung Tunai Dana Desa,jadi tahun depan 2022 BLT masih ada tentunya nanti Tim yang akan dibentuk oleh Pemerintah Desa akan melakukan Verifikasi dan Validasi Data tentang Kelayakan Calon penerima manfaat BLT DD untuk Tahun 2022, " jelasnya.

Sambung Arif Budiman, Berdasarkan aturan yang ada bahwa setiap KPM yang akan menerima BLT DD wajib menunjukan Kartu Vaksin atau Sertifikat Vaksin yang dikeluarkan oleh Tim Vaksinator Covid-19 yang di Dampingi Langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas," terang PLD.

Pantauan Awak Media terlihat seluruh KPM sebelum menerima Bantuan Melakukan Penandatanganan Berita Acara Tanda Terima sebanyak 90 KPM dengan Rincian sebagai berikut, jumlah KPM Dusun Amba sebanyak 15 Orang,Dusun Kalende 10 orang, Dusun Nari 24 orang, dan Dusun Kore sebanyak 41 orang.

Sementara Kades Naru llham berharap,  semoga bantuan ini Bermanfaat untuk masyarakat, terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan ini agar bisa digunakan untuk membeli sembako,Susu,Buah buahan dan Vitamin agar Tubuh Tetap Sehat dan Segar setiap Hari," harapan Kades.

Kegiatan Pembagian dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini berjalan dengan lancar dan tertib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Covid-19.(MDG.Arif).

Load disqus comments

0 komentar