MIO Indonesia Provinsi NTB MoU Dengan DPW GEKRAFS NTB


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Usai menjalin hubungan baik dengan salah satu BUMN yang bergerak di bidang pariwisata yaitu Tourism Development Coporation (ITDC) yang akan menggelar MotoGP pada 2022 mendatang. 
Kini tawaran kerjasama baru lagi-lagi datang untuk Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB.

Tawaran tersebut datang dari  Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Provinsi NTB yang dipimpin oleh Yeyen Seprian Rachmat.

Bahkan MoU untuk MIO NTB sudah disiapkan oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional NTB dan dalam waktu dekat akan ditanda tangani oleh kedua belah pihak. 

Saat ditemui di Mataram, Sabtu (25/12), Ketua DPW Gekrafs NTB Yeyen Seprian Rachmat, mengatakan, Gekrafs akan menggunakan segala potensi online untuk menggerakkan sektor ekraf, termasuk memperkuat ide dan gagasan untuk peningkatan ekonomi kreatif NTB. 

"Caranya? Dengan Gerak Cepat (gercep) Gekrafs dalam memperkenalkan program, ide dan gagasan kreatif adalah melalui media online. Pemberitaan secara online sangat cepat, dalam hitungan menit sudah tayang," kata Yeyen. 

Ia menambahkan, disamping Gercep salah satu ciri dari ekonomi kreatif adalah gerak bersama (geber) atau kolaborasi. Dalam setiap gerakan ke depan Gekrafs akan selalu menjalin kerjasama dengan banyak pihak, salah satunya media online.

Di samping media itu sendiri adalah bagian dari pada 17 subsektor dari Ekraf, tambah Yeyen, media online menjadi sahabat terbaik dan salah satu dasar pemikiran untuk melakukan gerak cepat.

"Apalagi di era digital yang serba cepat, kenapa kita pilih media online, karena ada istilah kita "gaspol" atau gunakan semua potensi online salah satunya media online," ujar Yeyen. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin, mengatakan, semua potensi untuk memberdayakan anggota dan membesarkan MIO Indonesia akan terus dikejar, sehingga MIO menjadi salah satu organisasi yang dapat diperhitungkan.  

Tidak diragukan lagi, gebrakan Ketua DPW MIO NTB, Feryal MP dalam memimpin dan membesarkan organisasi ini sangat dirasakan para anggota. 

Bukan hanya isapan jempol atau sebuah janji, tetapi Feryal mampu membuktikan jiwa kepemimpinannya dalam membawa organisasi MIO Indonesia melejit dan memperlihatkan konsistensinya. 

"Alhamdulillah kita semakin lama semakin di kenal, dan konsisten menjalankan organisasi dengan baik, melalui organisasi ini kita sama-sama membangun NTB Gemilang," kata Feryal. 

Terkait kerjasama dari beberapa lembaga kepada MIO NTB, Feryal menjelaskan, akan melakukan monitoring dan seleksi semua media member of MIO, sehingga media yang nantinya bekerjasama mempunyai legal standing yang jelas dan elektabilitas yang tinggi. 

"Jadi kami sambil seleksi media member of MIO, yang mana media yang konsisten, punya wartawan dan redaksi yang jelas, mempunyai legalitas, tingkat pembaca yang bagus, tidak menyebar hoax, coverboatside nya bagus. Sehingga kerjasama ini dapat kita pertanggungjawabkan," ungkap Feryal.

Feryal berharap, dengan usaha dan kolaborasi MIO Indonesia bersama banyak pihak, akan bermuara pada pemberdayaan dan kesejahteraan anggota ke depannya.(MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar