MANTAP,KADES POJA SAPE BAGIKAN BEASISWA KEPADA 18 ANAK BERPRESTASI DI DESA NYA


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Rabu,29 Desember 2021 dalam Memajukan Dunia Pendidikan dan Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada Anak-anak (Siswa/Siswi) warga Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB, Pemerintah Desa Poja melalui Pendapatan Asli Desa (PADES) yang dimilikinya  yang merupakan Pendapatan "PADES" Terbesar Se Kecamatan Sape memberikan dan menyalurkan Bantuan Beasiswa Berprestasi kepada 18 orang Anak dari 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Desa Poja.

Pantau awak media Pembagian Beasiswa tersebut dilakukan di Balai Desa yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, Bhabinktibmas, Pendamping Lokal Desa (Dody Afrianto), Ketua Karang Taruna,Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda dan Juga Wali Murid Penerima Manfaat.

Kades Poja Robi Darwis.SE Berharap semoga dengan adanya pemberian beasiswa prestasi ini,anak-anak di Desa Poja bisa semakin Semangat dalam belajar sehingga kedepannya dapat meraih prestasi yang tidak hanya disekolah tetapi juga prestasi prestasi lain dan bisa mengharumkan dan membanggakan Nama Desa Poja Kita Tercinta.Ungkap Kades Termuda Se NTB ini.

Pembagian Beasiswa ini sebagai bentuk perhatian  dari Pemerintah Desa Poja dalam mendukung masyarakat/Generasi agar terus berprestasi Di Sekolah lebih lebih di luar sekolah.

Kades Poja Juga menyampaikan di Depan Awak Media Bahwa Beasiswa ini merupakan Alokasi dari Anggran Pendapatan Asli Desa (PADES) yang kami berikan kepada 18 Siswa-Siswi yang berprestasi pada 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada Di Desa Poja,dengan masing-masing mendapatkan :

Untuk yang Juara I akan Menerima Beasiswa sebesar Rp.650.000. Sedangkan yang Juara 2 mendapatkan Beasiswa sebesar Rp.550.000 dan Juara 3 mendapatkan Beasiswa sebesar Rp.450.000.

Selain itu pemberian beasiswa tersebut merupakan representasi semangat Kepala Desa Poja dalam Mensupport Pembangunan sumber daya manusia di Desa nya.sehingga kedepan tumbuh dan lahir generasi generasi yang dapat memberikan manfaat dan kontribusi berupa konsep dan gagasan gagasan cemerlang untuk menunjang pembanguan dan pemberdayaan masyarakat di Desa nya.

Selain itu Kepala Desa Poja juga akan berkomitmen untuk terus mengalokasikan Dana Bantuan Beasiswa Generasi Desa Poja agar siswa-siswi lebih giat lagi dalam belajar.


Insya Allah Tahun Depan Bantuan Beasiswa ini bukan saja untuk anak anak SMP, tetapi  akan kami upayakan untuk Anak anak SD dan SMA juga dengan harapan kedepan  Generasi Desa Poja menjadi Generasi yang berkualitas.Tuturnya dengan penuh harapan.

Setelah digelarnya Pemberian Bantuan Beasiswa ini 18 Wali Murid menyampaikan rasa Syukur dan Ucapan Terima kasih nya kepada Pemerintah Desa Poja terutama kepada bapak Kepala Desa Poja Robin Darwis,semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak anak kami dan semoga Bapak Kepala Desa Sehat selalu dan Tetap Semangat dalam memimpin Desa Poja Tercinta ini.(MDG 004)

Load disqus comments

0 komentar