Lurah Sarae Sosialisasi Intruksi Walikota dan Camat Rasanae Barat


Sarae, Media Dinamika Global.Id -- Kepala Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Oka Budiman,S.Pd langsung merespon Instruksi Bapak Walikota melalui Camat Rasanae Barat,terhadap pelaksanaan Kegiatan Gotong Royong dalam rangka penanggulangan Banjir di Lingkungan Masing-masing. Gorong Royong tersebut di lakukan di areal Lingkungannya sendiri dengan cara membersihkan Parit, Drainase, dan Pengerukan Sungai dan lainnya. Kegiatan itu di hadiri oleh Perangkat Kelurahan dan hasilnya akan di Umumkan pada RT dan RWnya pada Selasa,30/11/2021 sekitar pukul 08.30 Wita di Aula Kantornya.

Puluhan Perangkat Kelurahan yang di pimpin langsung Oleh Bapak Kepala Kelurahan Sarae Hadir untuk melakukan Kegiatan Rapat terkait dengan implementasi Instruksi Walikota Bima beberapa saat yang lalu,kegiatan ini didasari dengan Nomor :903/CRB/XI/2021 tentang Gotong Royong yang diterima dari Camat Rasanae Barat Kota Bima.

Instruksi ini usai Rapat langsung diumumkan oleh masing-masing RT dan RW yang ada di Kelurahan Sarae mengingat akhir-akhir ini Intensitas Hujan sangat tinggi baik pada siang dan Malam hari,sehingga Gotong Royong ini sangat diperlukan dalam rangka bagaimana mengatasi Banjir yang akan meluap pada lingkungan kita.

Lurah Sarae Oka Budiman,S.Pd dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pentingnya Instruksi ini sehingga kami langsung meresponnya dengan segera melakukan Rapat dan mengundang Para Perangkat Kelurahan yang di Mulai dari Ketua RT,RW,Ketua KT,Ketua LPM dan Anggotanya serta Stakeholder lainnya. Karenanya beliau sangat tegas untuk selalu On R dalam rangka memanivestasi instruksi tersebut sebagai bagian dari penataan lingkungan yang dapat mengurangi Genangan,banjir dan lainnya.

Ditambahkannya,bahwa di saat Musim Hujan ini kita harus pandai memberikan Sosialisasi dan edukasi terhadap Masyarakat di Lingkungan kita sehingga Rasa aman tetap terjaga. Demikian halnya dengan pentingnya kerjasama antar semua Golongan untuk Panggulangan Genangan,Banjir yang berakibat fatal bagi Masyarakat.

Dan yang paling Urgen adalah bagaimana cara kita untuk terus mensosialisasikan serta mendorong Masyarakat tentang pentingnya bergotong royong saat Musim Hujan. Ungkapnya.

Sementara itu dibagian sesi Dialog yang di wakili oleh Ketua RT 04 mengusulkan agar Lurah dapat memberitahukan kepada DLH Kota agar memperoleh Gerobak,Tiga Roda yang bermuatan Sampah di Wilayah Masing-masing RT. Karena selama ini kita kewalahan untuk membuang Sampah dari Parit,Drainase,dan lainnya.

Untuk itu, kami selaku Ketua RT sangat mengharapkan Bantuan dari Pemerintah Kota Bima melalui Kantor Lurah ini agar memberikan Bantuan Tiga Roda sebagai alat pengangkut Sampah di Lingkungan kita. Harapnya.

Pantauan Media ini situasi rapat tersebut masih sangat Bersahabat,di dalam dan di Luar Ruangan Kantor,yaitu kondisi Aman,tertib,dan Lancar.(Ady MDG)
Load disqus comments

0 komentar