Lurah Matakanto Lakukan Instruksi Walikota Bima Pentingnya Bergotong Royong


Soncolela, Kota Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Akibat Intesitas Hujan beberapa Hari terakhir, Masyarakat mulai Bahu membahu  dalam penanganan paska banjir, dan pembersihan puing-puing sisa banjir, bersama Tsbk Matakando, yang dihadiri oleh Pak Lurah,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas PU dan masyrakat kelurahan Lingkungan Soncolela. Banjir setinggi Lutut dan menggenangi Rumah Warga sekitar serta tidak ada Kerusakan yang signifikan terhadap Pemukiman Warga hanya di Genangi saja meski bercampur Lumpur.(01/12/2021).

Sekitar Tadi Malam Hujan terus mengguyur di Kota Bima,membuat Masyarakat dan pengguna jalan di sibukkan dengan melakukan Kegiatan Gotong Royong membersihkan Puing-Puing Lumpur yang berserakan di sekitar Badan Jalan dan bahkan di dalam Rumah Warga itu sendiri pada hari ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Lurah setempat dan Jajarannya,Dinas PU Kota, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  dan masyarakat Kelurahan Lingkungan Soncolela dan Para Pemuda serta Pengguna Jalan di sekitarnya.

Lurah Matakando dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa Intensitas Hujan pada beberapa hari terakhir ini membuat kita turun langsung melakukan Gotong Royong sebagaimana barusan kami terima Surat Instruksi Bapak Walikota Bima beberapa jam yang lalu. Sehingga kami memiliki Tugas agar sesegera mungkin menyikapinya dengan tanggap lewat pemberitahuan pada Masyarakat setempat.

Apalagi beberapa hari yang lalu,Bapak Walikota Bima langsung memimpin Acara Tanggap Darurat Banjir,karena Beliau adalah Sosok Pemimpin yang ikhlas membantu Warganya dan kami pun harus dan wajib untuk mengikuti langkah orang Nomor Satu di Kota Bima ini. Namun demikian kami menyadari bahwa Saya juga bagian dari Pemimpin yang juga memiliki Kewajiban untuk Tanggap terhadap Masalah ini.

Dan yang terakhir saya ingin sampaikan Ucapan terima kasih Kepada Bapak Walikota Bima melalui Dinas PUPR Kota Bima yang telah menghadirkan Alat Berat untuk mengangkut sampah atau lumpur pada badan Jalan sekaligus membantu Warga Masyarakat yang ada di sekitar ini. Semoga kedepannya kita menjadi lebih baik lagi. Ucapnya

Sementara itu,salah seorang Warga yang tidak mau menyebutkan Namanya pada Awak Media ini mengatakan Rasa Terima kasihnya pada semua pihak terutama kepada Bapak Walikota Bima,Dinas PUPR, Bapak Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sekitarnya yang sudah membantu kami menyingkirkan puing-puing lumpur Sisa Banjir yang menutupi Badan Jalan sekitarnya. Tuturnya


Pantauan Kami badan Jalan ini awalnya sulit di lewati oleh Pengendara,baik Roda Dua maupun Roda empat,tetapi alhamdulillah pada hari ini berkat Gotong Royong dari semuanya akhirnya akses jalan sudah bisa di lewati lagi.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar