Kabid Humas Polda NTB : 900 Crew dan Pembalap MotoGP Akan Tiba di Lombok Februari


Mataram, Media Dinamika Global.Id -- Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menyebutkan, sekitar 900 crew dan pembalap MotoGp akan tiba di Lombok pada Februari 2022 mendatang. 

Kedatangan ratusan crew beserta pembalap motoGP tersebut untuk melakukan tes pra musim menjelang putaran MotoGP pada Maret 2022. 

"Sekitar pertengahan Februari, 900 crew dan pembalap dari berbagai negara akan datang ke Mandalika, dan 25 penerbangan internasional akan terjadi di bandara Bizam," ungkap Kombes Artanto saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (23/12).

Usai menjalani tes pra musim di sirkuit Mandalika, crew dan pembalap akan terbang ke Qatar.

Dijelaskan Kombes Artanto, pada event motoGP di bulan Maret nantinya, sekitar 150 ribu kapasitas penonton akan tersedia. 

"Kita sudah melihat saat ini progres perkembangan di Mandalika, berjalan baik dan ini menjadi magnet sangat besar," kata Artanto.

Untuk keamanan di saat event tersebut akan dilaksanakan maksimal. Penyekatan jalan masuk ke Mandalika akan dilakukan mulai dari bundaran Bandara Bizam.

"Kita akan maksimal mengamankan event ini, hanya yang punya tiket yang bisa masuk," katanya.

Ia juga berharap kepada media agar sama-sama mendukung perkembangan Mandalika dan suksesnya event MotoGP 2022 mendatang.

"Berikan pemberitaan yang membangun, mengedukasi dan mencerahkan kepada masyarakat sehingga investasi dan pariwisata di Lombok semakin maju," ujarnya.

Ia juga mengatakan, untuk meliput langsung event internasional seperti MotoGP, media harus lolos verifikasi dari Dorna yang bekerjasama dengan Antara.

Ia berpesan kepada media untuk tetap berkarya, berikan informasi yang aktual, karena media adalah jendela informasi alternatif yang cepat, akurat dan terpercaya yang bisa diakses publik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB, Feryal Mukmin Pertama, mengapresiasi kinerja atau pelayanan keamanan yang diberikan oleh Polda NTB pada gelaran Word Superbike pada November 2021 lalu.

Feryal berharap kinerja Polisi dalam mengamankan objek vital seperti sirkuit Mandalika dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Kita sangat apresiasi dan bangga kepada Polda NTB yang telah memberikan pengamanan terbaik saat WSBK," kata Feryal.

Feryal berharap sinergitas media bersama TNI Polri dapat terus dijaga dan ditingkatkan pula.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar