Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah : Sosialisasi PUP se-NTB Sukses dan Tuntas di KLU


Mataram NTB . Media Dinamika Global. Id.- Pita Putih Indonesia Provinsi NTB (PPI-NTB)  yang diketuai Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah dalam agenda kerjanya telah menuntaskan kegiatan sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) di Kabupaten Lombok Utara sabtu kemarin (18/12/2021).

PPI-NTB berdiri atas dasar untuk menyelamatkan dan kesejahteraan ibu hamil, melahirkan, nifas dan bayi baru lahir (KIBBLA).

Sesuai visi misi PPI-NTB untuk menempatkan semua perempuan dan anak perempuan menyadari hak mereka atas kesehatan yang berkualitas, inilah menjadi dasar gerakan Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) bagi remaja.

Sosialisasi PUP ini sudah dilakukan lebih dari  sepekan lamanya  oleh Ketua dan Pengurus serta anggota PPI- NTB.  Kegiatan ini berlangsung di 10 Kabupaten/Kota se- Nusa Tenggara Barat dan pamungkasnya di Kabupaten Lombok Utara.

Melalui sosialisasi PUP yang dilakukan PPI ini bertujuan agar remaja sadar bahwa  mempersiapkan perkawinan menjadi hal yang penting. 

Pernikahan anak memiliki  banyak sekali dampak buruknya,  mulai dari meningkatkan risiko stunting, perceraian  hingga masalah kesehatan seperti kanker mulut rahim dan osteoporosis.

Sosialisasi ini sebelumnya pada tanggal 14/12/2021 berlangsung di Kota Mataram, acara dibuka oleh ketua PPI sekaligus Ketua GOW Kota Mataram, saat pembukaan hadir Ketua DWP, OPD terkait serta PPI Prov.NTB, DP3AP2KB.

Ikut meramaikan kegiatan tersebut hadir Bapak/Ibu Guru pembimbing dari peserta Sosialisasi yg berasal dari 14 Sekolah se-Kota Mataram yaitu tingkat SMPN, SMAN, MAN. 

Sosialisasi PUP di Kota Mataram berlangsung ramai dengan jumlah kehadiran lebih dari 100 peserta, kegiatan ini mengambil tempat di MAN 2 Mataram, dari unsur Karang Taruna juga tidak mau ketinggalan.

Sosialisasi PUP juga sebelumya sukses dilaksanakan di Lombok Tengah, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat... Alhamduliih


Inilah bukti sukses peran PPI-NTB dengan kerja keras, kerja tuntas dan telah menyelesaikan Sosialisasi PUP di 10 Kabupaten/Kota se-NTB  dengan harapan memberi pengetahuan dan penyadaran atas hak anak perempuan pada pendewasaan usia perkawinan.

Sukses selalu untuk PPI-NTB, Healthy Women Healthy World.

Load disqus comments

0 komentar