Himdos Bima Lakukan Reboisasi di Kec. Donggo Kab.Bima


Donggo-Bima. Media Dinamika Global. Id. -Beberapa saat yang Lalu Himpunan Mahasiswa Donggo dan Soromandi (Himdos) Bima Lakukan Reboisasi di Kec. Donggo Kab.Bima tepatnya di Desa Oo Kec. Donggo Kab.Bima pada Ahad, 19 Desember 2021 sekitar Pukul 11.00 Wita hingga selesai. Puluhan Mahasiswa terlihat sangat antusiasme kegiatan Reboisasi atau Penanaman kembali Pohon yang telah di gundul akibat adanya kegiatan Masyarakat yang bercocok tanam.

Kegiatan tersebut didukung dan disponsori oleh Pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi serta Pusat karena sebagaimana diketahui bahwa Kementetian LHK RI dalam berbagai kesempatan terus mendorong agar dilakukan Reboisasi sebagai bagian dari upaya penghijauan kembali Hutan yang sudah di manfaatkan oleh masyarakat indonesia umumnya dan Khususnya di Desa Oo Kec.Donggo Kab. Bima.

Ketua Himdos Bima Jaharudin yang merupakan salah satu Mahasiswa STIHM Bima pada semester 5 ini mengatakan pada Media ini bahwa Sebagai Seorang makhluk berakal, sudah seharusnya manusia bisa mengubah pola hidup yang lebih ramah agar tidak membahayakan lingkungan.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa menjaga kelestarian alam, seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan plastik, tidak menebang pohon, banyak menanam pohon, dan masih banyak lagi.

Hal tersebut sebagai bentuk nyata agar bumi yang kita tinggali bisa tetap indah, lestari, dan nyaman untuk ditinggali hingga generasi-generasi selanjutnya.

Dan Alhamdulillah dihadiri langsung oleh bapak kepala desa o.o, bapak babinkap timnas Donggo, PK KNPI Donggo, dan kami dari lembaga himpunan mahasiswa Donggo Soromandi HIMDOS Bima mengucapkan terima kasih banyak yang setinggi nya karena sudah menerima kita dengan baik.

Pada kesempatan ini kami ingin sampaikan juga bahwa Kegiatan ini kami angkat Dengan tema : Peduli lingkungan selangkah menyelamatkan kehidupan masa depan masyarakat. Sengaja kami Angkat Tema ini sebab apa yang kami beberkan ini memiliki makna yang sangat relevansi dengan Bangsa Indonesia saat ini. Kepedulian Masyarakat akan pentingnya penghijauan masih sangat rendah,sehingga kondisi Bangsa menjadi kurang dapat.

Disisi lainnya menurut Jaharudin yaitu tidak adanya kesadaran Masyarakat terhadap pentingnya Reboisasi,jika flasblack kenyataan yang ada saat ini sungguh sangat jauh dari harapan,Pengundulan hutan menjadi alasan,Membuang sampah sembarangan juga menjadi problem yang menyebabkan kondisi saat ini makin sulit untuk di selesaikan secara bersama.


Maka kami dari HIMDOS Bima menawarkan hanya satu mari kita sadar agar lingkungan terlihat Asri,lestari yaitu dengan melakukan Reboisasi Lingkungan,Hutan kita sehingga nantinya tidak berdampak Bahayanya Banjir dan kurang Lestarinya Lingkungan kita. Harapnya.(Jaha MDG).

Load disqus comments

0 komentar