Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Polsek Lape Beri Penyuluhan di Sekolah


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Polsek Lape Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas Labukuris Bripka Burhanuddin mengadakan kerjasama dengan pihak sekolah SMPN 2 Desa Labukuris untuk mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan terkait pencegahan kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba, Kamis (02/12/21) pagi.

Saat dionfirmasi, Bhabinkamtibmas mengatakan penyuluhan tersebut diberikan kepada para pelajar bertujuan agar mereka dapat menjauhi kenakalan remaja, bersikap disiplin dan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

"Usia remaja merupakan usia yang rentan akan pengaruh - pengaruh yang tidak baik sehingga perlu mendapatkan bimbingan dan pengawasan ekstra dari orang tua dan juga guru disekolah," ungkap Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Burhanuddin memberikan materi tentang tentang berbagai macam bahaya kenakalan remaja, penanganan serta pencegahan kenakalan remaja tersebut. terlihat para pelajar pun juga sangat tertarik untuk berinteraksi dan menyimak apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan dan ajakan untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dimasa pandemi seperti saat ini, dirinya berharap kepada para pelajar agar senantiasa mematuhi prokes saat berada diluar rumah.

"Protokol kesehatan juga kami tekankan mengingat sering kami jumpai anak muda yang cuek terhadap prokes karena merasa tubuhnya kuat dan sehat, namun lupa bahwa dirumah ada keluarga dan orang tua yang rentan terkena virus covid-19," Terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Lape Iptu Awaluddin S.AP, M.M Inov., mengatakan kegiatan penyuluhan serta pembinaan merupakan kegiatan rutin dari Polsek Lape untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas salah satunya yang disebabkan oleh kenakalan remaja.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar