Camat Rasbar : Tindak Lanjuti Surat Himbauan Walikota Bima


Rasanae Barat. Media Dinamika Global. Id.-Menindaklanjuti Surat Himbauan Walikota Bima tentang Malam Natal dan Malam Pergantian Tahun 2022, dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum serta menciptakan suasana kondusif di masyarakat menjelang persiapan Hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, maka dengan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat agar :

1. Kepada seluruh masyarakat Kota Bima dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru Masehi 2022 M agar memperbanyak ibadah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan istigfar, dzikir dan do’a. Disamping ikhtiar kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, semoga Allah segera mengangkat wabah penyakit yang mematikan ini dan menjauhkan kita semua dari musibah bencana yang melanda daerah kita Kota Bima.

2. Menghimbau kepada Imam Masjid/Musholla untuk memimpin pelaksanaan Dzikir dan Do’a pada malam pergantian Tahun Baru di masing-masing Masjid dan Musholla yang ada di Wilayah Kota Bima.

3. Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Bima khususnya dalam merayakan pergantian Tahun Baru Masehi 2022 agar tidak berhura-hura atau terlalu evoria yang berlebihan seperti membakar kembang api, membunyikan petasan/mercon dan sejenisnya serta menghindari penggunaan narkotika dan minuman beralkohol, ugal-ugalan dijalan, pesta sex serta begadang semalam suntuk yang tidak bermanfaat yang dapapt mengganggu keamanan dan ketertiban orang lain.

4. Menjaga keamanan, ketertiban kondusifitas dan stabilitas lingkungan masing-masing.

5. Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Wilayah Kota Bima selaku umat beragama untuk tetap saling menjaga keutuhan toleransi antar umat beragama dalam konteks hunungan sosial kemasyarakatan, saling tolong menolong, menghormati dan menghargai.

Demikian himbauan ini kami sampaikan untuk dipatuhi secara bersama-sama, semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan meridhoi kita semua.(***).

Load disqus comments

0 komentar